Jadi Korban Perdagangan Orang, Dua Wanita Muda Ini Berhasil Kabur dari Panti Pijat

Jadi Korban Perdagangan Orang, Dua Wanita Muda Ini Berhasil Kabur dari Panti Pijat

 

RADARINDO.co.id – PRINGSEWU : Dua orang perempuan berinisial E (16) dan M (18) di Kabupaten Pringsewu, diduga menjadi korban perdagangan orang. Keberadaan kedua korban diungkap pihak Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Pringsewu, Senin (23/3) kemarin.

Bidang Advokasi Hukum LPA Pringsewu, Siwi Lestari mengungkapkan, keduanya telah difasilitasi untuk dikembalikan ke rumah korban masing-masing. “Keduanya sudah kami fasilitasi kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Siwi, dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (24/3).

Menurutnya, keberadaan dua korban bermula dari pegiat perlindungan anak di Jawa Timur yang mendapati keduanya berada di bandara di Surabaya. Keduanya sempat diduga sebagai pelaku pencurian handphone yang kabur dari Ambon.

Mereka diperkirakan lari dari tempat panti pijat di Kota Ambon, tempat mereka bekerja. Siwi menuturkan, kedua perempuan di bawah umur ini bisa berada di Ambon setelah berkenalan dengan seorang pria berinisial G di Kabupaten Pringsewu.

Setelah itu, G memperkenalkan keduanya kepada RE, warga Kecamatan Adiluwih. Oleh RE, E dan M diajak bekerja ke tempat spa di Ambon dengan dijanjikan gaji Rp 6 juta dan insentif setiap memijat satu orang sebesar Rp 60 ribu.

Tergiur dengan iming-iming tersebut, kedua korban ikut RE ke Ambon. Ironisnya, begitu sampai di lokasi yang dituju, keduanya tidak mendapat insentif yang dimaksud. Oleh karena itu mereka memutuskan kabur dan bermaksud kembali ke Lampung, setelah 10 hari bekerja.

Atas kejadian tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan, LPA bersama P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) Pringsewu melakukan pengembalian kedua anak tersebut pada masing-masing orangtuanya.

“Kami sangat menyesali kejadian ini, karena masih ada anak-anak yang terpengaruh media sosial, atau rayuan dari pihak yang tidak bertanggungjawab,” kata Fauzi yang juga menjabat Ketua LPA Pringsewu ini. (KRO/RD/Trb)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com