Arab Saudi Terapkan Jam Malam Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Arab Saudi Terapkan Jam Malam Guna Cegah Penyebaran Covid-19

RADARINDO.co.id : Kerajaan Arab Saudi memberlakukan jam malam di seluruh negeri mulai hari ini, Senin (23/3), untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).
Aturan jam malam itu berlaku mulai pukul 19.00 hingga 06.00 pagi waktu setempat selama 21 hari kedepan. Seluruh penduduk diperintahkan untuk berada di dalam rumah saat jam malam berlangsung.
Warga hanya diizinkan keluar rumah dengan alasan yang benar-benar mendesak. Meski begitu, sejumlah pekerja seperti karyawan sektor publik dan swasta yang vital mendapat kelonggaran dari aturan tersebut.
Aturan jam malam juga tidak berlaku bagi seluruh personel militer, awak media, serta seluruh petugas kesehatan dan publik. Dikutip dari CNN, Selasa (24/3), aturan baru ini merupakan perintah langsung dari Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud.
Sementara itu, melansir Al Arabiya, Kementerian Dalam Negeri Saudi meminta seluruh lembaga militer dan lembaga publik untuk bersikap kooperatif dan mematuhi aturan baru ini.
Kementerian Kesehatan Saudi melaporkan, hingga hari ini ada 511 kasus virus corona di negara Timur Tengah itu dengan nihil kematian. Dua WNI di Saudi juga didiagnosa terinfeksi Covid-19, salah satunya merupakan pekerja migran Indonesia.
Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, menuturkan, kedua WNI itu dalam kondisi stabil dan masih menjalani isolasi serta perawatan di rumah sakit di ibu kota Riyadh. (KRO/RD/CNN)

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com