Penampakan Sungai Berbusa Mirip Awan Gegerkan Dunia Maya

Image: Penampakan Sungai Berbusa Mirip Awan Gegerkan Dunia Maya

RADARINDO.co.id – PASURUAN : Dunia maya digegerkan dengan penampakan sungai dipenuhi busa berwarna putih mirip awan menutupi seluruh sungai.

Dilansir dari detikcom, Sabtu (15/2), peristiwa yang viral di Facebook itu terjadi di Sungai Damper, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Busa tersebut muncul pada, Jum’at (14/2) kemarin sekitar pukul 06.00 WIB.

Busa yang menumpuk bergerak di atas aliran sungai sepanjang satu km dari Dusun Kedondong, Desa Sunbergedang hingga Dusun Pateguhan, Desa Tawangrejo.

“Baru kali ini warga melihat sungai berbusa seperti itu. Sempat nggak percaya, seperti tertutup awan,” kata Perangkat Desa Tawangrejo, Sodikin.

Perangkat desa, BPD dan warga kemudian menelusuri asal muasal busa tersebut. Setelah diurut, ternyata busa itu berasal dari sebuah gudang penggilingan plastik milik Koperasi Al Falah Sidiqiyah, di Dusun Kedondong, Desa Sunbergedang, Kecamatan Pandaan. “Itu ternyata busa dari pabrik di desa tetangga. Katanya busa yang tumpah dari drum dan mengalir ke sungai,” kata warga.

Perwakilan Koperasi Al Falah Sidiqiyah, Royan, mengakui bahwa busa di Sungai itu dari penggilingan plastik miliknya. Namun ia menegaskan peristiwa itu tak ada unsur kesengajaan. “Tidak ada kesengajaan. Itu sabun dari drum yang bocor lalu masuk sungai,” kata Royan.

Sementara, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan sudah menerjunkan tim ke lokasi, dan juga mendatangi lokasi penggilingan plastik.

“Kemarin saat ada laporan, tim langsung ke lokasi. Bersama sejumlah unsur langsung mengendalikan busa. Sekitar pukul 10.00 busa sudah hilang,” kata Staf DLH, Suprapto. (KRO/RD/Dtk)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com