Polisi Bongkar Bisnis Prostitusi Online di Asahan, 1 Mucikari Ditangkap

Polisi Bongkar Bisnis Prostitusi Online di Asahan, 1 Mucikari Ditangkap

RADARINDO.co.id – ASAHAN : Polres Asahan meringkus seorang mucikari berinisial RAH, lantaran menjalankan bisnis prostitusi online. Pelaku ditangkap di salah satu hotel dikawasan Jalan Sei Gambus, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, awalnya petugas mendapat laporan adanya seseorang yang menjual jasa layanan prostitusi berbayar melalui aplikasi media sosial.

Dari laporan itu, petugas melakukan penyelidikan dengan menyamar sebagai pemesan jasa layanan tersebut. Setelah harga disetujui, sang mucikari membawa seorang wanita ke kamar hotel yang telah ditentukan.

“Petugas menangkap pelaku di pelataran parkir hotel. Pelaku mengaku sedang menunggu wanita yang diantarnya kepada pelanggan ke kamar hotel,” kata Faisal (23/1).

Pelaku mengaku telah 8 bulan menjalankan bisnis prostitusi secara online tersebut dengan upah sebesar 15 persen dari tarif yang disepakati. “Sampai saat ini ada 10 wanita yang pernah ditawarkan jasanya kepada pria hidung belang. Untuk tarifnya bervariasi sesuai dengan pesanan pelanggan. Pelaku mendapat upah 15 persen dari tarif yang disepakati,” ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dipersangkakan melanggar pasal 45 ayat (1) UU RI No. 19 Tahun 2019 dengan Perubahan UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 296 jo 55 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 6 tahun. (KRO/RD/KM)

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com