Anggota DPRD Taput Komisi A Hadiri Musrembang Kecamatan Muara

Anggota DPRD Taput Komisi A Hadiri Musrembang Kecamatan Muara

RADARINDO.co.id-Taput:
Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ikut menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Desa di Kecamatan Muara. Kehadiran 2 anggota DPRD Tapanuli Utara dari komisi A yakni Tono Basuki Ompusunggu dari fraksi PDIP dan Martohap Ompusunggu dari fraksi Demokrat, merupakan putra Muara yang berhasil menduduki kursi DPRD Tapanuli Utara periode 2019-2014.
Ketika wawancara melalui saluran seluler, mengapa baru kali ini Musrembang Desa dihadiri DPRD. Ia menjawab kehadiranya di setiap Musyawarah Rencana Pembangunan Desa adalah salah satu bentuk pertanggung jawaban moral kami sebagai anggota Dewan.
“Yang telah memilih kami sebagai pos pengaduan dan penyampaian aspirasi masyarakat dan kami selalu buka pintu bagi masyarakat yang membutuhkan kami tutur” ujar anggota DPRD Taput di Desa Hutanagodang, Hutalontung, Baribaniaek, Silalitoruan dan Desa yang lain dari 15 Desa di kecamatan Muara.
Masyarakat sangat antusias mengikuti jalannya Musrembang Desa. Memang baru kali ini Musyawarah Rencana Pembangunan Desa di hadiri oleh anggota DPRD, jadi terasa ada suatu perubahan momen bagi peserta rapat masing masing Dusun berlomba lomba mengajukan usulan, baik melalui anggaran APBN APBD maupun penggunaan Dana Desa.
Selama jalanya acara Musyawah Rencana Pembangunan Desa, terfokus pengusulan permohonan pembangunan di bidang fisik dan bantuan alat alat Pertanian. Tak satupun diantara peserta rapat yang meminta pengawasan dari penempatan dana anggaran pembangunan itu sendiri. Mereka tidak menyadari pengawasan penempatan angaran itupun sangat perlu, agar tidak ada dilema bagi warga masyarakat nantinya. (KRO/RD/lB)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com