RDP Komisi I DPRD Medan Pertanyakan Pemberantasan Narkoba

RDP Komisi I DPRD Medan Pertanyakan Pemberantasan Narkoba

RADARINDO.co.id – MEDAN : Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I DPRD Medan dengan Kesbangpol dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan berlangsung di ruang rapat Komisi I DPRD Medan Lantai III gedung dewan Jalan Kapten Maulana Lubis Medan beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi I DPRD Medan, Abdul Latief mempertanyakan sejauhmana peran Kesbangpol Pemerintah Kota (Pemko) Medan pemberantasan Narkoba.

Sebab, di daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan mayoritas pemudanya sudah menggunakan Narkoba.

Dikatakan Abdul Latief, selama ini yang selalu melakukan penyuhanan di tengah-tengah masyarakat hanya pihak polres KP3 Belawan dan jajarannya. Abdul Latief mengaku cukup prihatin terhadap perkembangan narkoba di Medan Utara sehingga perlu dilakukan penyuluhan secara maksimal.

Karena dengan maksimalnya penyuluhan tentang bahaya Narkoba ini di masyarakat, tingkat pemakaiannya di kalangan remaja akan berkurang.

Menjawab pertanyaan anggota dewan tersebut, Kepala Kesbangpol Medan, Sulaiman mengatakan, dalam peran pemberantas Narkoba pihaknya hanya memfalisitasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Jadi kami sifatnya hanya memfasilitasi dalam bentuk seperti rapat koordinasi,” ungkap Sulaiman seraya menambahkan bahwa selama ini masalah narkoba ada di tampung di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan dan lainnya.

Dikatakan Sulaiman, selama ini tidak ada aturan Kesbangpol untuk memfasilitasi P4GN ini, namun dengan keluarnya Peraturan Menteri Dalam Negri (Permendagri) no 12 tahun 2019, Kesbangpol merupakan koordinator P4GN. (KRO/RD/ptr)

 

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com