Jago Bela Diri, Gadis Ini Berhasil Lumpuhkan Perampok Bergolok Sampai Minta Ampun

Jago Bela Diri, Gadis Ini Berhasil Lumpuhkan Perampok Bergolok Sampai Minta Ampun

RADARINDO.co.id – CIREBON : Seorang gadis bernama Yusni Widya Utami (22), berhasil menggagalkan aksi seorang pria berinisial RS (29) yang berupaya melakukan perampokan di rumahnya di Desa Kepompong, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Senin (20/1) kemarin.

Gadis yang mengaku pernah belajar bela diri Karate itu menceritakan kisah heroiknya saat kejadian hingga sang perampok minta ampun. Menurutnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. Saat itu, gadis manis yang akrab disapa Widya ini, sedang makan mie instan sambil menonton televisi di ruang keluarga.

Namun lanjut Widya, tiba-tiba datang seorang laki-laki yang membekapnya dari belakang sambil mengancam akan melukai dengan sebilah golok apabila berteriak dan melawan.

“Dari arah belakang tiba-tiba ada seseorang dan saya dibekap serta ditodong dengan golok,” kata Widya menceritakan, seperti dilansir dari jpnn.com, Selasa (21/1).

Meski sempat menangis lantaran mendengar ancaman dari perampok, namun Widya mengaku tetap tenang dan tidak panik. “Saya sempat menangis karena diancam dan pelaku membawa saya ke arah kamar, tetapi saya perhatikan dia kayak tidak ada tenaganya dan langsung saya jatuhkan,” terangnya.

Saat pelaku terjatuh, Widya dan pelaku sempat berebut senjata tajam milik pelaku, hingga jari Widya terluka. Namun Widya mengaku tidak mengetahui secara persis, luka dijarinya akibat apa.

Setelah dilumpuhkan, sang perampok meminta ampun kepada Widya. Kemudian ibunya datang dan turut membantu melumpuhkan pelaku. “Saya pukul perutnya dan dikunci sampai pelaku minta ampun, kemudian ibu datang dan membantu melumpuhkan pelaku,” ujar Widya.

Saat ditanya terkait kemampuan bela dirinya, Widya mengaku sempat belajar karate dan kebetulan bapaknya yang merupakan anggota Polisi juga pelatih karate. “Kalau mahir sih tidak, tapi saya pernah belajar ilmu bela diri karate, jadi saya merasakan manfaatnya sekarang,” katanya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Talun, Polresta Cirebon guna dilakukan pemeriksaan lebihlanjut. “Saya hanya bisa membenarkan adanya kejadian perampokan, tetapi belum bisa menyampaikan secara pasti kronologi dan lainnya, karena masih dalam pemeriksaan,” kata Kapolsek Talun, AKP Sudarman. (KRO/RD/Jpnn)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com