Bupati Batubara Resmikan Puskesmas Rawat Inap Labuhan Ruku

Image: Bupati Batubara Resmikan Puskesmas Rawat Inap Labuhan Ruku

RADARINDO.co.id-Batubara:
Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP meresmikan Puskesmas rawat inap aru Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara, Jum’at (17/01/2020). Peresmian tersebut turut dihadiri Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis SH. MH beserta PJU Polres Batubara, Koordinator dan Pengurus KSJ Sumatera Utara, TNI, OPD, Camat, Lurah, Toga, Toma , Toda, dan Ormas Pemuda serta undangan masyarakat dan insan Pers dari media cetak dan online.
Bupati Zahir dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada mantan Kadis Kesehatan dr Dewi sebagai inisiator pembangunan ruang inap baru Labuhan Ruku semasa beliau menjabat sebagai Kadis Kesehatan Kabupaten Batubara.
“Saya melihat bangunan gedung rawat inap Puskesmas Labuhan Ruku sudah bagus, ada ornamen corak budaya Melayunya, mudah – mudahan juga dibarengi dengan pelayanan yang prima bagi pasien yang datang untuk berobat,” ujar bupati.
Berkaitan gedung rawat inap Puskesmas yang baru, Zahir berharap para medis dapat meningkatkan pelayanan yang dapat menyentuh jiwa pasien yang akan berobat, sehingga pengobatan pertama dapat menyentuh jiwa pasien atas pelayanan para medis yang dapat mengurangi penyakit yang diderita pasien yang datang untuk berobat.
“Gedung Puskesmasnya baik tapi pelayanannya tidak baik, bagaimana pasien mau sembuh, jangan melayani pasien masyarakat ketika hendak berobat mukanya cemberut, sebab yang sakit itu adalah jiwa, jika pelayanan itu baik, maka jiwa pasiennya sudah dapat terobati dengan pelayanan yang baik,’ ucapnya.
Selanjutnya Bupati Batubara Ir H Zahir M.AP melakukan penandatanganan prasasti gedung baru ruang inap Puskesmas Labuhan Ruku kecamatan Talawi Kabupaten Batubara. Pembangunan Puskesmas rawat inap ini disambut baik masyarakat.
(KRO/RD/D.SAMOSIR)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com