Kades Hutabara Kecamatan Sosopan Tak Tersentuh Hukum?

Kades Hutabara Kecamatan Sosopan Tak Tersentuh Hukum?

RADARINDO.co.id- Palas:
Kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) Hutabara Kecamatan Sosopan tahun anggaran 2017/2018 telah lama menjadi sorotan publik. Warga desa mencurigai realisasi DD diduga tidak terealisasi dengan sebenarnya. Belanja DD diduga merugikan keuangan daerah miliaran rupiah. Benarkah oknum Kades Hutabara tak tersentuh hukum?. Hal ini dapat kita buktikan, sesuai LHP Inspektorat Kabupaten Padang Lawas Nomor : 713/459/2019 tertanggal 04-April-2019. Adapun kerugian negara yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2017 yang tidak dapat dipertanggung jawabkan oleh oknum Kepala Desa MS sebesar Rp886 juta dan tahun anggaran 2018 sebesar Rp527 juta itupun untuk tahab I dan II.
Sedangkan untuk Tahab III jumlah saldo yang tinggal sebesar Rp278 juta yang tidak dapat diambil lagi oleh oknum Kepala Desa atau dicairkan oleh pihak Bank. Jumlah total keseluruhan dugaan kerugian daerah mencapai miliaran rupiah.
Saat RADARINDO.co.id menjumpai pihak Inspektorat yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, kasus ini sudah kita limpahkan kepada pihak Kejaksaan Negeri Padang Lawas (Palas). ‘Maka coba bapak tanyakkan kepada pihak Kejaksaan. Sudah sejauh mana tindak lanjut dari mereka,” Paparnya dengan nada singkat.
Kemudian RADARINDO co.id menjumpai pihak dari Inspektorat maka ketika melangkah Kekantor Kejaksaan Negeri Padang Lawas, Setibanya disana kita tidak berhasil menjumpai pihak Kejaksaan yang berkompenen untuk menjawab pertanyaan kita. Maka hal ini akan kita lanjutkan hingga Senin depan. Sementara itu Kepala Badan Pemerintahan Desa yang akan dikonfirmasi tidak berada ditempat. (KRO/RD/Lubis)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com