Polres Tapsel Gelar Latihan Dan Pemantapan Siaga Bencana

by -28 views

RADARINDO.co.id-Tapsel:

Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar pelatihan dan pemantapan siaga bencana bagi personil Polres Tapsel, di lapangan futsal, Selasa (14/1/2020), dipimpin Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Jumanto, SH, MH.
Pelatihan tersebut diikuti 20 personil Shabara Polres Tapsel, yang dilatih kembali mempergunakan perahu dayung penolong dan cara penyelamatan terhadap korban banjir dan korban tenggelam.
Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto SH MH, menekankan kepada seluruh personil untuk selalu berlatih cara menggunakan peralatan bencana alam dan cara penyelamatan korban banjir.
“Utamakan dulu keselamatan dalam memberi pertolongan, sehingga mampu memberikan pertolongan dengan tepat dan benar,” ujarnya.
Lanjut Wakapolres, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan mengingat saat ini, cuaca sangat extrim dan tidak menentu bahkan sudah banyak korban meninggal dunia akibat banjir bandang, tanah longsor dll, sehingga dengan dilaksanakannya latihan tersebut bisa bermanfaat dan kiranya bisa meminimalisir dan mengurangi korban bila terjadi bencana, imbunnya. (KRO/RD/AMR)