Camat Siak Hulu Laksanakan Pendataan Peternak Babi

by -86 views

RADARINDO.co.id-KAMPAR:
Tim personil Sat Pol PP Kecamatan Siak Hulu dipimpin langsung Kasi Trantib Jusmiati Amd. Kep didampingi Danru Sat Pol PP Yusrizal. N berserta Anggota BKO Kecamatan dan Kades Tanah Merah diwakili Sekdes Hendri Yunus, SH laksanakan pendataan pemilik ternak babi, Senin (13/01/2020).
Lokasi peternak babi di Kecamatan Siak Hulu disinyalir hanya ada 2 Desa yang membuat peternakan babi.
“Sementara pendataan kami laksanakan masih di Desa Tanah merah, dimulai dari pukul 08.00 wib sampai 14.00 wib Ada 5 kelompok yang di Data terdapat lebih kurang 50 Peternak,” ujar Jusmiati
Beberapa warga pemilik ternak, merespon atas kunjungan tim dari pihak Kecamatan. Kami sudah siap untuk memindahkan kandang kami. Untuk itu kami minta bantuan pihak Pemerintahan Kabupaten, agar memberikan solusi yang terbaik. Memberikan tempat Tanah lokasi pindah, bahkan kami siap untuk mengangsur, kata Regar.
Camat Siak Hulu Fajri Hasbi S.STP, Msi pelaksanaan pendataan warga peternak babi ini kami laksanakan untuk mempermudah dilakukan Sosialisasi nantinya, dan ditemukan pula ada warga yang memakai Aset jalan umum dibuat Kandang ternak. Untuk itu kami sudah Perintahkan Agar Kandang segera di bongkar, tegas Fajri.
Sebelumnya ada beberapa warga yang resah dan Keberatan, karena adanya kandang ternak babi yang terlalu dekat dengan pemukiman warga, dan selalu menimbulkan bau tak sedap. Bahkan ada pula kandang ternak Babi yang justru dekat pintu rumah warga, kata Nadapdap.
Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya konflik dimasyarakat, dan terjangkitnya wabah penyakit yang ditimbulkan oleh peternakan babi ini, kami akan segera koordinasikan kepihak Pemeritahan Kabupaten secepatnya, ucap Fajri Hasbi.
(KRO/RD/S.Manalu)