Buntut Kekerasan Wartawan Demo Kantor Bupati Tapsel

Buntut Kekerasan Wartawan Demo Kantor Bupati Tapsel

RADARINDO.co.id-Tapsel:
Puluhan massa yang tergabung dari mahasiswa, LSM serta wartawan menggelar aksi unjuk rasa, didepan kantor bupati kabupaten Tapanuli Selatan. Mereka melakukan protes atas perlakuan intimidasi dan pemukulan kepada wartawan yang dilakukan oknum preman bayaran, Selasa (14/1/2020).
Aksi tersebut, buntut intimidasi dan pemukulan yang dilakukan preman, yang diduga orang suruhan oknum Kabag Pertamanan terhadap salah satu wartawan media online, terkait pemberitaan pembangunan taman perkantoran Bupati Tapanuli Selatan.
“Kami menduga pembangunan taman yang menelan anggaran kurang lebih Rp9 milyar diduga sarat KKN. Penganiayaan yang dilakukan lreman terhadap salah satu wartawan yang menyoroti pembangunan taman tersebut,” ujar Sultony Siregar dalam orasinya.
Para demontrans minta bupati Tapanuli Selatan agar mencopot Kabag pertamanan dari jabatannya dan menjamin agar penganiayaan serta kekerasan dan intimidasi terhadap wartawan, LSM dan aktivis tidak terulang di pemerintahan kabupaten Tapanuli Selatan.
Seraya berjanji akan kembali minggu depan dengan membawa massa yang lebih besar sampai tuntutannya tuntas, tegasnya.Sebelumnya, puluhan massa mengawali unjuk rasa didepan Kantor Inspektorat Pemkab Tapsel, mendesak Inspektorat untuk mengusut tuntas dugaan KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) terkait pembangunan taman diperkantoran Bupati Tapsel.
Aksi tersebut diterima oleh Inspektur Pembantu (Irban) Pemerintahan kabupaten Tapanuli Selatan Rusdi Lubis mengatakan, akan menyampaikan aspirasi mahasiswa, wartawan dan LSM terkait dugaan KKN dan intimidasi, penganiayaan dan kekerasan kepada wartawan.
Pantauan Radarindo, massa dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resort Tapanuli selatan membubarkan diri dengan tertib.(KRO/RD/AMR).

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com