Umat Islam Harus Bela Muslim Uighur

by -39 views

RADARINDO.co.id:
Umat Islam di dunia ini harus menunjukan kepedulian cinta kepada agama Tauhid. Untuk itu sesama Muslim harus menanamkan cinta yang tinggi ketika Islam dianiaya atau di zolimi.
Umat Islam dimana pun harus membela umat muslim Uyghur di negara Cina.
Dukungan kepada umat Islam juga disampaikan Ulama Kharismatik Aceh, Tgk H Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi, memimpin pembacaan doa keselamatan bagi umat Muslim Uighur di wilayah Xinjiang Cina yang diduga saat ini mengalami tindakan refresif (penindasan) dari pemerintah Cina. Aksi damai bela Muslim Uighur ini, diikuti gabungan ormas Islam dengan melibatkan ratusan santri dayah se-Aceh Timur.
Ormas yang tergabung yakni Gerakan Anak Muda Sosial (GAMS) Aceh, Front Aksi Kejahatan Sosial (FAKSi) Aceh, FPI, LPI, Majelis Pembela Islam (MPI), ISAT, Aswaja, ICMI, Alhada, Tastafi, Sirul Mubtadin, dan sejumlah ormas Islam lainnya.

Hal ini disampaikan saat melakukan orasi di halaman Masjid Agung Darusshalihin, dilaksanakan usai zikir, dan doa bersama setelah shalat zuhur, Kamis (9/1). Proses orasi hingga pukul 15.45 Wib, berlangsung lancar dan diakhiri dengan long mars menggunakan mobil bak terbuka dari Masjid Agung ke kawasan Pusat Pemerintahan Aceh Timur.
Proses penyampaian orasi dikawal ketat pihak keamanan TNI/Polri, Satpol PP, dan WH, yang dipimpin Wakapolres Aceh Timur, Kompol Warosidi, dan sejumlah perwira Polres lainnya. Dalam orasinya, massa mengajak umat Islam Aceh, dan Indonesia bersatu membela Muslim Uighur yang saat ini mengalami penindasan, dan penyiksaan, serta memboikot atau tidak membeli maupun menggunakan barang produk Cina.
“Islam bagaikan tubuh yang satu. Kita merasa sakit saat saudara kita sesama Muslim Uighur ditindas, dan disiksa, karena mereka tak menginginkan Islam bangkit. Karena itu mari kita boikot produk asal Cina, dan kita minta kepada pemerintah agar memutuskan hubungan kerjasama diplomatic dengan pemerintah Cina,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ronny Harianto, dan Tgk Nazaruddin, yang mengajak umat Islam bersatu melawan penindasan dan penjajahan yang dilakukan pemerintah Cina, terhadap Muslim Uighur. “Mari kita berdoa kepada Allah SWT agar Muslim Uighur yang telah tiada ditempatkan di Surga, dan diberikan keselamatan bagi Muslim Uighur yang masih berjuang melawan penindasan,” ungkap Riski.
Umat Islam harus bersatu melawa penindasan umat Islam Uyghur dari pemerintah Cina. “Umat Islam Uyghur telah ditindas pemerintah komunis Cina. Muslim Uyghur akan tetap berkibar dan jalan quran dan hadist. Allahu Akbar. (KRO/RD/TIM/TRB)