Tanah Kades Jambo Dalem Diduga Hasil Korupsi Dana Desa Disita Cabjari Aceh Selatan

Tanah Kades Jambo Dalem Diduga Hasil Korupsi Dana Desa Disita Cabjari Aceh Selatan

RADARINDO.co.idAceh Salatan :
Terungkap oleh penyidik diantaranya tanah diduga hasil korupsi Dana Desa disita Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Aceh Selatan.
Tim Penyidik dari Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Aceh Selatan di Bakongan melakukan penyitaan terhadap tanah seluas 82×125 meter di Dusun Ie Alem, Gampong Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur, baru-baru ini. Penyitaan dilakukan oleh Kasubsi Pidum dan Pidsus Asmadi Syam SH, Kasubsi Intel dan Datun MA Siregar SH, Analis Penuntutan Rihan N SH, serta didampingi Babinsa Serda Sondang.
Penyitaan itu berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Tapaktuan Nomor : 06/Penpid/2020/PNTtn tanggal 06 Januari 2020, melaksanakan penyitaan terhadap tanah seluas 82×125 M di Dusun Ie Alem Gampong Dalem Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan dalam perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi Penyelewengan Dana Desa Jambo Dalem tahun 2016 dengan tersangka MZ dan MU.
Kacabjari Aceh Selatan di Bakongan, Rahmat Nurhidayat SH didampingi Kasubsi Pidum dan Pidsus Asmadi Syam SH mengatakan, berdasarkan fakta yang diperoleh tim penyidik baik dari keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa maupun alat bukti surat, bahwa tanah yang disita tersebut merupakan tanah yang dibeli dengan menggunakan anggaran dana gampong Jambo Dalem tahun 2016 yang diplot untuk penguatan BUMG tetapi digunakan untuk membeli tanah yang tidak produktif atau tidak menghasilkan keuntungan bagi BUMG. Rahmat Nurhidayat mengatakan, perkara ini dalam tahap pemberkasan menunggu hasil Laporan Hasil Perhitungan Kerugian Negara dari Ispektorat Aceh Selatan. (KRO/RD/ATC)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com