Diduga Hina Polisi di FB Pemilik Akun Diamankan Polres Karimun

Diduga Hina Polisi di FB Pemilik Akun Diamankan Polres Karimun

RADARINDO.co.id-Karimun:
Diduga menghina korp Polri warga kampung Bukit Atas Meral, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun diamankan petugas Kepolisian Resor (Polres) Karimun. Pelaku berinisial Nof (38) pekerjaan swasta, ditangkap petugas, Jum’at (10/01/2020) pkl 14.00 Wib siang di depan rumahnya Kampung Bukit.
Tersangka Nof mengakui postingan yang menghina Kepolisian itu adalah akun FB Oppi Kepri yang merupakan akun pribadinya,” kata Herrie Pramono saat menggelar konferensi pers.
“Nof pemilik akun Oppi Kepri diamankan karena diindikasi melakukan penghinaan yang diunggah dalam setatus Facebooknya,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono.
Menurut dia, pelaku Nof memposting gambar di grup Facebook Balai Kampung Layang sekitar pukul 09.00 pagi, dengan gambar Polisi Lalu Lintas (Polantas) sedang melakukan Pemeriksaan Kendaraan. Pada gambar tersebut, Nof mengubah tulisan di papan nama, dengan kata “Nyari Duit Buat Makan Siang”, dimana kata-kata tersebut jelas merupakan nama pencemaran pada kepolisian, khususnya Satuan Lalu Lintas melalui warnet,” ungkap Herrie.
Berdasarkan pertanyaan yang terkait kata-kata penghinaan tersebut, Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono didampingi Kasat Lantas Polres Karimun menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam membuat statment di Media Sosial. “Karena ada undang-undang ITE, mari hati-hati dalam bermedia sosial,” imbaunya. Atas tindakan tersebut, tersangka dikenakan Pasal 207 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun 6 bulan, dilapis Pasal 45 ayat 2 UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun dan denda Rp 1 miliar,” tutupnya. (KRO/RD/Hombing)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com