Bersarang Dalam Kasur, Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Ditangkap Warga

by -1,021 views

RADARINDO.co.id – PAMULANG : Ular sanca sepanjang sekitar 3,5 meter ditangkap warga Witana Harja, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (9/1) malam. Ular tersebut ditangkap setelah bersarang di dalam kasur.

Salah seorang warga bernama Rohimah (60) mengatakan, penangkapan ular tersebut bermula saat anak perempuannya sedang menyapu lantai di dalam kamar pukul 17.00 WIB. Namun seketika dari dalam kasur terdengar suara dan gerakan yang membuat permukaan tempat tidur tidak rata.

“Jadi ketahuannya saat ular itu ada di samping kasur badannya, jadi kasur bejendol gitu kan. Terus mantu saya coba tekan, katanya lunak gitu,” kata Rohimah saat ditemui di lokasi, Jum’at (10/1) disadur dari Kompas.com.

Rohimah yang saat itu dipanggil oleh anaknya langsung mengecek kasur yang biasa menjadi tempat tidurnya itu. Beberapa kali dia menekan permukaan sisi kasurnya yang tak rata.

“Saya cek saya tekan terus menerus tapi takut buat mastikan. Akhirnya saya telpon anak saya. Pada saat itu lagi ngojek dia pulang,” tuturnya.

Setelah anak lelakinya tiba, kasur tersebut disobek dengan menggunakan pisau. “Setelah disobek sama anak saya baru kelihatan itu ular. Kemudian kasur saya langsung dibawa ke luar rumah diletakan di jalan dan disobek,” ucapnya.

Saat itu, baru terlihat jelas ular jenis sanca dengan panjang sekitar 3,5 meter tersebut bersarang di dalam kasur yang tak dapat keluar. “Ada kali sekitar 3,5 meter. Dia enggak bisa keluar karena di dalam kasur kan banyak per itu. Sekarang ularnya itu dikarungin anak saya,” tutupnya. (KRO/RD/Komp)