Polisi Ungkap Tambang Emas Illegal di Aceh

Polisi Ungkap Tambang Emas Illegal di Aceh

RADARINDO.co.id – ACEH : Polres Pidie, Aceh berhasil membongkar praktik pertambangan emas ilegal yang berada di kawasan pegunungan Tangse. Polisi berhasil mengamankan 10 orang teduga pelaku dan menyita satu unit alat berat eskavator.

Kasat Reskrim Polres Pidie, Iptu Eko Rendi Oktama, menyebutkan bahwa aktivitas illegal Mining (pertambangan emas ilegal) tersebut ditemukan tepatnya di aliran Sungai Alue Saya, Kecamatan Tangse.

“Pengungkapan ini berdasarkan informasi masyarakat, di daerah Geumpang dan Tangse ada beberapa lokasi tempat dilakukannya aktivitas tambang emas Ilegal. Beranjak dari itu, Satreskrim Polres Pidie melakukan mapping lokasi terhadap kebenaran informasi tersebut,” kata Eko.

Diketahui juga jika Polisi memasuki kawasan pegunungan Tangse pada Selasa (7/1), menggunakan satu unit mobil taft khusus untuk naik ke gunung. Setelah itu tim melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki mengingat kondisi yang sangat berlumpur dan curam.

“Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 12 jam, tim berhasil menemukan aktivitas pertambangan emas ilegal di aliran Sungai Alue Saya,” kata Eko. (KRO/RD/BCT)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com