Habiskan Dana Rp461 Juta, Kondisi Lapangan Gampong Sagoe Memprihatinkan

Habiskan Dana Rp461 Juta, Kondisi Lapangan Gampong Sagoe Memprihatinkan

RADARINDO.co.id – SIGLI : Beginilah kondisi lapangan bola kaki, Gampong Sagoe, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie. Lapangan yang dibangun menghabiskan APBK Pidie 2019 senilai Rp 461.173.000, diduga dikerjakan asal jadi.

Berdasarkan keterangan warga, pembangunan proyek lapangan bola kaki Gampong Sagoe itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie tahun 2019, senilai Rp 461.173.000 yang dikerjakaan oleh CV Putroe Bella Lestari.

Dilansir dari Waspada, sejumlah warga yang ditemui mengaku sangat kecewa dengan hasil pembangunannya. Pasalnya, kondisi lapangan bola kaki itu saat ini dipenuhi batu karang kecil dan tanahnya bergelombang mirip tanah sawah kering yang baru digarap.

Keuchik Gampong Sagoe, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Sabaruddin, mengungkapkan kekecewaanya terhadap mutu dan kualitas hasil pembangunan lapangan bola kaki tersebut. Menurutnya, saat ini hampir semua warganya mempertanyakan kualitas rooyek itu.

Dia menilai, Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olaharaga (Disparbudpora) Kabupaten Pidie, perlu segera turun kelokasi untuk melihat langsung hasil proyek tersebut yang diduga dikerjakan asal jadi.

Dilihat dari total anggaran yang berjumlah senilai Rp 461 juta lebih, mestinya kualitas proyek tersebut sangat bagus dan bisa langsung digunakan oleh masyarakat sebagai penerima faat dari hasil pembangunan yang menguras APBK Pidie 2019 tersebut.

Ironisnya, ungkap Sabaruddin, dampak dari pembangunan itu, Lapangan bola kaki Gampong Sagoe, saat ini justru tidak bisa lagi digunakan oleh warga. Lapangan yang luas itu kini tidak ubahnya mirip bekas garukan traktor di sawah. Seluas lapangan iitu juga terlihat dipenuhi dengan batu-batu karang kecil yang bila dipaksanakan untuk bermain bola di lapangan, itu justru akan mencederai. (KRO/RD/WSP)

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com