Camat Pantai Labu Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT

Camat Pantai Labu Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT

RADARINDO.co.id-Deli Serdang:
Camat Pantai Labu di wakili Sekretaris Camat (Sekcam) Junaidi, secara resmi membuka kejuaraan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) memperebutkan  piala bergilir pengurus PSHT Cabang Deli Serdang bertempat di Pandepokan PSHT dusun VA Desa Durian Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Jumat (3/1/2020).
Ketua Panitia, Imam Bukhori SPdi mengatakan kegiatan kejuaraan ini di ikuti 700 peserta yang berasal dari Aceh Singkil, Langkat , Simalungun, Sergai, Medan dan Deli Serdang selaku tuan rumah. Kejuaraan ini berlangsung selama 4 hari diawali hari Kamis dan berakhir hari Minggu (5/1/2020).
Kejuaraan ini dipertandingkan untuk kelas usia dini, usia 7 tahun, pra remaja, remaja dan dewasa. Sementara untuk kejuaraan ini juga meliputi lomba tarung (tunggal ganda regu) dan seselain itu dilombakan juga pecah ajaran (pertandingan ajaran perguruan) seperti lompat harimau jurus dan toyaan, paparnya, Sekcam Pantai Labu, Junaidi dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik kegiatan kejuaraan pencak silat yang di prakarsai PSHT Deli Serdang kejuaraan ini merupakan wadah positip untuk menyalurkan bakat dan kemampuan.
Belajar olahraga dimulai anak usia dini dan remaja di bidang beladiri pencak silat diharapkan menjauhi mereka dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan kejahatan lainnya.
“Sekali lagi kami dari pemerintahan Kecamatan mengapresiasi kegiatan ini dan berharap pada para peserta untuk bertanding dengan baik, semangat dan fair play,” tutup Sekcam.
Ketua PSHT Deli Serdang yang juga Kepala Desa Durian, Supiadi mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja dari PSHT Deli Serdang untuk mengetahui sejauh mana para peserta pencak silat dari berbagai daerah mengasah ilmu di Pandepokannya masing-masing untuk di pertandingan di sini.
“Pada kejuaraan ini para peserta terbaik kami berikan hadiah dan trophy dan kedepannya akan adakan lagi kejuaraan  ini yang lebih besar,” imbuh Supiadi.
Salah seorang peserta, Aria Daksa (16) yang masih berstatus pelajar MAN negeri Tanjung Morawa mengatakan Keikut sertaannya pada kejuaraan ini semata-mata ingin mencari pengalaman sekaligus mengasah ilmu yang telah di terimanya di PSHT Tanjung Morawa, kejuaraan ini memotivasi saya untuk bertanding lebih baik agar bisa juara, tegas Daksa. Turut hadiri di acara pembukaan, Wadan Ramil 23 Beringin, Lettu Inf Ikhsan Manullang, Serma Kalimansyah, Babinsa Serda Parno, Bhabinkamtibmas, Aipda Nazzul , penasehat PSHT, Musimin dan para dewan juri serta undangan lainnya.
(KRO/Idris).

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com