Bupati Soekirman Hadiri Perayaan Natal GAMKI Sergai

Image: Bupati Soekirman Hadiri Perayaan Natal GAMKI Sergai

RADARINDO.co.id-Sergai:
Bupati Serdang Bedagai H Soekirman, menghadiri perayaan Natal tahun 2019 yang di laksanakan GAMKI Sergai di Gereja HKBP Ressort Perbaungan, Kecamatan Perbaungan, Minggu (29/12/2019).

Perayaan Natal GAMKI Sergai di hadiri oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Pengkhotbah Pdt. F.A.S Bancin, MTh, Penasehat GAMKI Wanretno Simanullang, Ketua GAMKI Sergai Jhonson Panjaitan beserta jajaran, Sekretaris BKAG Sahala Siburian, Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson M Sitompul, jajaran PAC GAMKI se-Sergai, Pemuda Gereja, masyarakat Kristiani serta para undangan. Laporan Ketua Panitia GAMKI Sergai, Nando Sidabutar.

Perayaan Natal Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Sergai ini mengambil tema: “Sejahterakan Kota Dimanapun Kamu Berada dan Doakanlah (Yeremia 29:7) dan Sub Thema: “Angkatan Muda Kristen Serdang Bedagai Menjadi Sahabat Bagi Semua dalam Mengusahakan Kesejahteraan Kota. Bahwa melalui momen perayaan Natal yang penuh khidmat ini kami seluruh unsur GAMKI mempertegas tekad mempunyai kewajiban untuk mendukung program pembangunan pemerintah daerah melalui segala potensi yang dimiliki organisasi yang kita banggakan ini.

Sementara itu sambutan Ketua GAMKI Sergai Jhonson Panjaitan, sangat apresiasi, kebanggaan dan ucapan terimakasih atas perhatian dari pemerintah daerah khususnya Bupati dan Wabup serta seluruh jajaran. Tema yang diangkat paa perayaan Natal tahun ini adalah tema yang juga dipakai oleh GAMKI se Indonesia bahkan untuk 3 tahun kedepan sebagai bukti konsistensi organisasi ini dalam pelayanan umat Kristiani.

Kami berharap perhatian pemerintah daerah hingga desa semakin baik kepada pembinaan GAMKl dalam menjaga kerukunan antar umat beragama serta membangun Sergai dengan kebersamaan. Selain itu kami mendukung terus terjaganya persatuan dan kesatuan antara lain dengan menolak keras penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan serta tidak akan segan – segan memberikan sanksi berat bagi anggota yang terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba tersebut.

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir H Soekirman, mengatakan,
Malam hari ini saya merasa sangat bergembira bisa bersama lagi dengan GAMKI sejak beberapa waktu yang lalu.
Saat kaum minoritas berada di wilayah mayoritas, justru hal tersebut adalah keuntungan bahwa dengan begitu maka kita dapat langsung mempraktikkan bagaimana toleransi itu berjalan dengan baik.

Hal yang sama kita rasakan saat ini di Kabupaten Sergai yang mayoritas adalah umat Islam. Hingga kini umat beragama yang ada disini selalu aman, damai, tenteram dan damai sebab masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat ini selalu kompak bersaudara dalam menjaga kerukunan antar umat beragama secara bersama-sama.

Toleransi ini saya yakin anak-anak muda GAMKI pasti lebih banyak memahami cara berkawan dengan teman antar agama. Maka dari itu hal-hal yang kecil namun bermakna besar dan indah seperti saling mengunjungi serta memberikan makanan kepada umat yang berbeda agama sebagai tanda syukur dan eratnya persaudaraan meski kita berbeda-beda keyakinan hendaknya kita budayakan lagi.

“Jangan mau kita dipecah belah dan dilaga karena hoax dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab sebab NKRI harga mati. Terkait perhatian Pemerintah Daerah terhadap organisasi seperti GAMKI, bahwa akan sangat mendukung pengalokasian anggaran seperti Dana Desa dan ADD dalam rangka pembinaan kerohanian umat beragama tidak hanya Islam saja. Namun bagi umat Kristiani, Buddha, Hindu dan lainnya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Untuk itu, ujarnya lagi, maka mari tunjukkan kemampuan, keunggulan serta inovasi kita sehingga membuat bangga desamu, Gerejamu, Kecamatanmu bahkan Kabupatenmu ini dengan prestasi dan inovasi dari pemuda-pemuda GAMKI.

Kemudian pada kesempatan ini mengajak kepada generasi muda GAMKI untuk bersama-sama menjaga kelestarian budaya seperti bahasa, tari dan kesenian daerah agar tidak hilang ditelan zaman sebagai jati diri dan kebanggaan kita akan budaya bangsa kita, ungkap Bupati Sergai. (KRO/Sergai/Azwen.F)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com