Forum Komunikasi Petani Portibi Adakan Diskusi Saling Tukar Informasi

Forum Komunikasi Petani Portibi Adakan Diskusi Saling Tukar Informasi

RADARINDO.co.id-Paluta:
Forum komunikasi petani Portibi mengadakan diskusi untuk saling tukar informasi. Forum ini merupakan wadah silaturahmi para petani Portibi untuk mencari solusi setiap permasalahan dilahan pertanian.

Hal ini diungkapkan Bendahara Forum Komunikasi Petani Portibi, Gusman Edison, didampingi ketua Tongku Sojuangon Rambe, sekretaris Jainuddin Harahap, di Desa Bangkudu, Kecamatan Portibi, Padanglawas Utara (Paluta), Rabu (11/12/2019).

“Hal ini sangat penting untuk dilakukan komunikasi yang baik antar petani yang bagus untuk meningkatkan produktivitas,” ujar ketua Forum Komunikasi Petani Portibi.

Hasil produksi panen setiap petani berbeda-beda. Hal inilah yang menjadi modal untuk meningkatkan kualitas hasil panen. Petani dengan hasil produksi baik bisa berbagi tips pada petani yang hasilnya kurang baik, agar masyarakat petani lebih sejahtera, lanjutnya lagi.

Salah seorang petani Tongku Ulah Raja Siregar berharap forum ini bisa menjadi tempat diskusi untuk menjawab persoalan persoalan petani. “Biar kedepannya semakin sejahtera terhadap swasembada pangan,” ungkapnya dengan nada berharap wadah dimaksud eksis.

Diskusi ini juga turut dihadiri masyarakat petani, tokoh lembaga adat Kecamatan Portibi, Babinsa, Serda Eka.S , Serda Firman Martua Siregar, para Kepala Desa, aktivis LSM dan wartawan. (KRO/RD/Arman. S)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com