Peringatan Hari Guru “Pahlawan Tanpa Jasa” di P.Sidimpuan Disambut Penuh Haru dan Keakraban

by -120 views

RADARINDO.co.id-Psp: Peringatan hari guru di kota Padangsidimpuan (Psp) disambut penuh haru dan keakraban. Hari guru tahun 2019 di kota pendidikan Padangsidimpuan diperingati Kepala Sekolah, para guru bersama-sama dengan siswa-siswi disekolah masing-masing.

Acara sederhana namun penuh keakraban dengan ikatan tali kekeluargaan yang erat dengan pemberian setangkai bunga dari siswa siswi kepada semua guru juga berbagai hadiah sederhana diberikan untuk menyemangati gurunya.

Disekolah-sekolah dasar negeri para siswa-siswinya sangat antusias memberkan hadiah setangkai bunga mawar dan hadiah sederhana berupa pulpen, saputangan dan handuk kecil dan lain lain.

Pemberian kado yang dibungkus rapi untuk menyemangati gurunya di Hari Peringatan Guru, Senin 25 Nopember 2019. Merupakan kecintaan dan kasih sayang kepada guru sebagai “Pahlawan Tanpa Jasa”.

Sebelas sekolah SMP Negeri di Kota Padangsidimpuan di Hari Guru Tahun 2019 usai upacara siswa-siswinya melakukan berbagai kegiatan lomba untuk memeriahkan hari guru dan juga untuk menghibur gurunya dengan penuh semangat hari guru.

Delapan sekolah SMA Negeri dan Empat sekolah SMK Negeri yang tersebar di kota Padangsidimpuan juga memeriahkan hari guru dengan hal yang sama seperti siswa-siswi SD dan SMP menghadiahi gurunya dengan sekuntum bunga mawar dan berbagai hadiah lainnya untuk menyemangati gurunya benar-benar penuh dengan semangat kekeluargaan antara anak ibu bapak guru.

Disetiap sekolah melakukan potong kue HUT Guru tahun 2019 yang dilakukan oleh Kepala Sekolah masing-masing yang diberikan kepada setiap guru pelaksanaanya sangat sederhana tapi mampu mempererat ikatan tali kekeluargaan untuk menyemangati para guru semakin berkualitan dalam melakukan proses mengajar. Selamat Hari Guru Tahun 2019.
Peringatan hari guru di Padangsidimpuan khususnya dan Tapanuli Selatan mendapat sambutan hangat dari sejumlah kalangan.
“Guru merupakan pahlawan tanpa jasa. Karena jasa para guru, negeri kita ini menjadi cerdas dan beradab. Selamat hari guru, engkau pahlawan tanpa jasa bagi ibu pertiwi,” ujar Anggiat Situmorang seorang pengamat guru di Sumut.
(KRO/Psp/Thoms)