Kerap Dimintai Tanggungjawab, Pelajar SMA Ini Nekat Bunuh Janda Muda Cantik

by -537 views

RADARINDO.co.id – BOJONEGORO : Satreskrim Polres Bojonegoro menangkap seorang pelajar SMA lantaran melakukan pembunuhan sadis terhadap AI (20), janda muda cantik, warga Dusun Kedungrejo, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Remaja yang diketahui siswa SMA di salah satu sekolah di Bojonegoro itu melakukan pembunuhan terhadap janda muda tersebut, Senin (25/11) lalu di embung atau waduk Desa Sumodikaran, kecamatan setempat.

“Pelaku pembunuhan berinisial AN ST (19), dia masih pelajar,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, dilansir dari Tribunnews.com, Sabtu (30/11).

Menurut Budi Hendrawan, dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik, pelaku mengaku memiliki hubungan asmara dengan korban. Pelaku sudah mengenal korban sejak Juli 2019 lalu melalui jejaring Facebook (FB).

“Sudah saling kenal, punya hubungan khusus antara pelaku yang masih pelajar dan korban yang statusnya janda muda satu anak itu,” terangnya.

Menurut Perwira berpangkat dua melati tersebut, dari data yang dikembangkan, pelaku sering dimintai pertanggungjawaban atas kehamilan korban. Bahkan, pelaku juga kerap dimintai uang oleh korban.

“Dari keterangan, pelaku diminta bertanggungjawab atas kehamilan korban yang sudah usia 24 minggu atau enam bulan. Tapi tidak tahu buah dari siapa. Kita baru sebatas mendalami kasus pembunuhannya,” tegas Budi Hendrawan.

Dia menjelaskan, korban dibunuh dengan cara lehernya dililit menggunakan tali tampar warna biru. Setelah dijerat lehernya, pelaku memastikan korban masih hidup atau tidak. “Setelah dicek mungkin masih ada nafas, sehingga dihabisi secara sadis bagian mukanya hingga wajah dan bagian kepala rusak atau luka berat,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 340 KUHP dan 338 KUHP dengan ancaman pidana mati atau hukuman seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun.

Pelaku sendiri mengaku sangat menyesali perbuatannya telah membunuh janda cantik itu. “Menyesal atas pembunuhan yang saya lakukan kepada AI,” kata pelaku. (KRO/RD/Trb)