Ketua DPD AMPI Sumut David Lubis Didampingi Ratusan Pengurus Hadiri Rakernas dan Rapimnas Berlangsung Sukses di Jakarta

by -15 views

RADARINDO.co.id – Jakarta:
Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menggelar
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada tanggal 7 hingga 9 November 2019 di Jakarta Pusat.

Kegiatan ini berlangsung sukses, dengan melahirkan beberapa butir kesepakatan yang harus didukung penuh oleh kader. Rakernas dan Rapimnas AMPI yang diadakan hotel Grand Sahid, Jakarta ini dihadiri Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis dan Sekretaris Swandi Napitupulu, beserta perwakilan pengurus DPD AMPI Sumut lainnya.

Termasuk hadir dari unsur pengurus diantaranya Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari DPD AMPI se – Kabupaten/ Kota se – Provinsi Sumatera Utara, diperkirakan mencapai ratusan orang turut serta.

Sementara itu, tampak hadir Ketua Satgas AMPI Sumut, Chandra Lingga yang juga Pemimpin Umum RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR dari Medan tampak hadir bersama kader AMPI diantaranya Abdi Sitorus, Zul Nasution dan Aleks Simamora yang juga Wakil Kepala Biro RADARINDO.co.id Medan Utara.

Pantauan dilapangan kehadiran ratusan jajaran pengurus DPD AMPI dari Provinsi Sumatera ini tampak memenuhi ruangan hotel dengan sopan dan tertib.

Teriakan yel-yel kebanggaan AMPI yang mencuri perhatian seluruh peserta lainya yang sebelumnya telah terlebih dahulu hadir.
“AMPI…AMPI…AMPI,” teriak rombongan DPD AMPI dari Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara sambil memasuki ruangan.

“Jaya…Jaya….Jaya,” sambut spontan dari kader AMPI lainnya. Suasana menjadi lebih meriah lagi, dengan datangnya kader kader AMPI dari berbagai provinsi.

Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis mengatakan ada sekitar 120 orang pengurus yang hadir dari Sumatera Utara yang terdiri dari perwakilan Pengurus, Satgas Sumut, dan juga Ketua, Sekretaris, Bendahara dari DPD AMPI Kabupaten/ Kota se Sumatera Utara.

“Secara khusus DPD AMPI Kota Medan sebagai penyumbang kader terbanyak yang ikut dirombongan kali ini,” ujar Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther saat di lokasi acara, Jumat (8/11/2019) malam.

Lebihlanjut dikatakan, David Luther Lubis DPD AMPI Sumut selaras dengan arahan dari Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo untuk mendukung pencalonan Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Pada Munaslub terakhir, AMPI konkret mendukung Pak Airlangga. Maka kami harus konsisten, sekali mendukung harus mendukung sampai ujung, tegasnya dengan dengan nada optimis.

Keputusan mendukung itu juga datang dari 28 pengurus AMPI di daerah, sedangkan 6 pengurus daerah lainnya disebut menyerahkan putusan pada ketua umum.

Sebelumnya, Ketua DPD AMPI Sumut David Luther terlihat ikut maju ke depan panggung mendampingi Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo dan Ketua DPD lainnya untuk memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode 2019-2024.

Selain Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, sejumlah tokoh senior Golkar tampak hadir dalam acara Rapimnas dan Rakernas AMPI kali ini, antara lain Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie, dan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

Hadir juga beberapa Dewan Pimpinan Daerah, Plt Ketua DPD Golkar Sumatera Utara Ahmad Doli Kurnia, Ketua DPD Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid, Ketua DPD Golkar Nusa Tenggara Timur Melki Laka Lena, dan Ketua Umum Ormas MKGR Roem Kono.
Sementara itu informasi dari Medan Sumatera Utara, disampaikan sejumlah kalangan menyambut baik terselenggaranya Rakernas dan Rapimnas AMPI yang sudah berlangsung sukses di Jakarta. Beberapa butir kesepakatan hasil Rakernas dan Rapimnas AMPI dapat terlaksana sesuai sasaran program. (KRO/RD/JKT/TIM)