Camat Siak Hulu Perintahkan Satpol PP Razia Izin Usaha

Camat Siak Hulu Perintahkan Satpol PP Razia Izin Usaha

RADARINDO.co.id – KAMPAR : Dalam rangka program kerja kantor Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar tahun 2019 untuk hal penertiban Izin Usaha kecil/menengah, seperti Pabrik Pangan Rumahan dan IMB perumahan yang tidak memiliki izin, diberikan sanksi tegas agar segera mengurus izin secepatnya.

Terkait hal itu. Satpol PP Siak, dipimpin Plh Danru, M Rais, menggelar razia ke salah satu pabrik pangan rumahan (roti) di Jalan Purwosari Desa Pandau Jaya, Kamis (10/10). Ditempat itu, pemilik tidak dapat menunjukkan izin usaha, padahal sudah 1 tahun memproduksi roti merk JJ itu.

Kemudian, petugas melanjutkan razia di kompleks pembangunan perumahan (Developer). Ditempat itu, tidak ada terdapat Izin Mendirikan Bangunan (IMB), namun sudah ada dibangun 10 unit rumah.

Dihimpun dari beberapa masyarakat yang tinggal dilokasi pabrik roti dan pabrik tahu, warga selalu merasa mencium bau tak sedap, kerena limbah dibuang sembarang tempat di aliran parit, yang seharusnya dibuang kekolam penampungan.

Camat Siak Hulu, Fajri Hasbi SSTP Msi, sudah sering menghimbau secara lisan maupun tulisan kepada semua pemilik usaha, baik pabrik rumahan, perdagangan, perumahan, peternakan, industri kecil/menengah maupun lainnya yang berhubungan dengan izin usaha untuk segera membuat izin dahulu baru bisa beroperasi.

“Semua target operasi izin usaha yang belum mempunyai izin sudah kami data, untuk ini kami akan tetap mengadakan pemeriksaan ke titik sasaran agar pemilik usaha segera menyelesaikan perizinan usahanya,” tegas Fajri. (KRO/RD/SM)

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com