Marquez Jajaki Perpanjangan Kontrak dengan Honda

by -54 views

RADARINDO.co.id – TOKYO : Honda Repsol tak ingin kehi­langan pembalap terbaiknya, Marc Marquez. Setelah The Baby Alien berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2019, mereka bersiap memberikan kon­trak baru untuk pembalap asal Spanyol tersebut.

Kontrak Marquez bersama Honda Repsol sejatinya baru akan habis pada akhir 2020 mendatang. Namun, Hon­da ten­tu tak mau Marquez dirayu tim lain.

Sebab, Ducati sebelumnya telah te­rang-terangan meng­ingin­kan Marquez. Bahkan, Ducati siap mengucurkan dana besar untuk Marquez.

Manajer tim Honda, Alberto Puig mengata­kan, pihaknya sangat menginginkan Marquez untuk memperpan­jang kontrak­nya. Mereka bersedia un­tuk memberikan kenaikan bayaran dari yang dia terima sekarang sebesar 14 juta euro per tahun atau Rp217,9 miliar.

“Dari pihak kami, akan mela­kukan segalanya sebisa mungkin untuk memastikan Marc merasa seperti di rumah sendiri dengan kami dan tidak memikirkan tentang keper­gian,” ucap Puig, dikutip Motorsport.

Gayung bersambut, Marquez dika­barkan tidak tertarik untuk pindah ke tim lain, karena ia fokus untuk mengum­pulkan lebih banyak kemenangan dan gelar juara. Marquez merupakan aset terbesar Honda setelah sukses merebut enam gelar juara dunia kelas primer sejak menjalani debutnya di musim 2013.

Dalam periode 2013 hingga 2019, pem­balap 26 tahun itu hanya gagal men­jadi juara di musim 2015. Kega­galan itu menjadi bahan renungan Mar­quez, dan semusim kemudian dia berha­sil mencetak hattrick yakni selalu juara dari 2016.

“Terkadang kita perlu melangkah satu langkah ke belakang dan dua lang­kah kedepan. Tahun 2015, saya masih terl­alu muda 22 atau 23 tahun. Saya tidak berpengalaman, saya banyak bela­jar di tahun itu. Apalagi ketika itu saya sering kecelakaan dan itu kele­mahan saya,” kata Marquez. (KRO/RD/ANS)