Walikota Padangsidimpuan Buka Festival Pop Singer

by -117 views

RADARINDO.co.id P SIDIMPUAN : Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan (DK2P) menyelenggarakan Festival Pop Singer, Lagu Perjuangan, dan Paduan Suara Mars Pemerintah Kota Padangsidimpuan, di Gedung Adam Malik, Jalan Serma Liam Kosong, Rabu (9/10).

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH, diwakili Asisten III Administrasi Umum, Drs Dilham Lubis, saat membuka acara tersebut, dalam sambutannya mengajak agar agenda kegiatan ini harus dimaknai sebagai peran aktif dalam menguatkan budaya dan kesenian di daerah Padangsidimpuan.

“Kita ingin masyarakat Kota Padangsidimpuan mencintai kesenian dan kebudayaan sejak dini. Kedepan, kita akan melihat generasi yang memiliki multi talenta yang akan membuat Kota Padangsidimpuan semakin bersinar,” sebutnya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif demi kegiatan ini. Kepada dewan juri, diharap agar memberikan penilaian secara objektif, dan jujur.

Sementara, Ketua DK2P, Muhammad Amin Nasution menyampaikan, pelaksanaan lomba lagu pop, lagu perjuangan dan paduan suara mars Pemko Padangsidimpuan ini dimaksudkan untuk menumbuhkembangkan minat seni serta kebanggaan atas karya cipta anak negeri di bidang seni.

“Kegiatan ini juga adalah sebagai apresiasi DK2P pada HUT Pemko Padangsidimpuan yang pada 17 Oktober 2019 ini berusia 18 tahun,” tutupnya.

Untuk diketahui, sebelumnya peserta Lomba Pop singer ini berjumlah 112 orang, dan yang lolos tahap audisi sebanyak 53 orang. Peserta berasal dari berbagai daerah 2 orang dari Riau, 2 orang dari Tapteng, 11 orang dari Tapsel, 5 orang dari Paluta, dan 92 orang dari Kota Padangsidimpuan.

Peserta Mars Pemko sebanyak 18 grup, 2 grup dari SMP, 4 grup dari SMA, 2 grup dari SMK dan 10 grup dari OPD se-Kota Padangsidimpuan. (KRO/RD/THOMS)