Anggota BPD se-Kabupaten Taput Dilantik

Anggota BPD se-Kabupaten Taput Dilantik

RADARINDO.co.id – TAPUT : Sebanyak 970 orang anggota BPD masa jabatan 2019-2025 se-Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) resmi dilantik oleh Bupati Taput, Drs Nikson Nababan di Gedung Sopo Partungkoan Jalan Sisingamangaraja Tarutung, Senin (7/10).

Pengambilan sumpah dan pelantikan anggota BPD se-Kabupaten Tapanuli Utara sesuai dengan SK no.285/2019 tentang pemberhentian anggota BPD masa jabatan 2013~2019 dan pengangkatan anggota BPD masa jabatan 2019-2025.

Keseluruhan anggota BPD yang dilantik berasal dari ,152 desa dan 12 kecamatan, yaitu Kecamatan Muara, Pangaribuan, Purbatua, Siborong borong, Tarutung, Siatasbarita, Adiankoting, Pahae Jae, Pahae Julu dan Simangumban.

Kabupaten Tapanuli Utara terdiri dari 15 Kecamatan, 241 Desa dan 11 Kelurahan. Usai pengucapan sumpah, kemudian dilakukan penyerahan SK secara simbolis yang diterima oleh beberapa perwakilan BPD.

Terlihat BPD Kecamatan Muara Desa Hutalontung, tampil beda dengan desa lainya. Dimana BPD Desa Hutalontung didominasi kaum perempuan 70% dan Laki laki 30%.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan menyampaikan ucapan selamat kepada anggota BPD yang baru DILANTIK. “Semoga Tuhan melindungi dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Badan Permusyawaratan Desa,” katanya. (KRO/RD/IBS)

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com