Jadi Pengedar Narkoba, Pecatan Anggota TNI Ditembak Polisi

Jadi Pengedar Narkoba, Pecatan Anggota TNI Ditembak Polisi

RADARINDO.co.id – ACEH UTARA : Tim Polres Aceh Utara, menembak betis kanan seorang mantan anggota TNI berinisial MA (34), lantaran menjalankan bisnis narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya Desa Keude Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (3/10) kemarin.

Selain mengamankan MA, petugas juga melakukan penahanan terhadap dua tersangka lainnya yang merupakan teman MA, masing-masing berinisial S (28) warga Matang Jurong, dan H (38) warga Desa Dayah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara.

Kasat Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Ildani Ilyas, dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (4/10) menyebutkan, awalnya petugas menangkap S (28) di rumahnya di Desa Matang Jurong, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Dari pelaku S, ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 1,3 gram dalam bungkusan plastik kecil. Dari keterangan S, polisi kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka H di rumahnya di Desa Dayah, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, dan ditemukan sabu-sabu seberat 0,3 gram serta satu plastik bening untuk membungkus sabu-sabu.

“Kami ketahui S ini bisnis sabu dari Khailullah yang sudah ditangkap duluan. Setelah itu dikembangkan sehingga mendapat H. Dari kedua orang ini kita menuju MA, mantan TNI yang dipecat dari dinasnya,” kata Ildani.

Setelah menangkap S dan H, polisi kemudian menangkap MA di rumahnya. Saat ditangkap, MA berusaha melawan petugas dan melarikan diri.

Empat tahun lalu, MA kabur setelah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Lhoksukon, Aceh Utara. Saat itu, MA berhasil melepaskan borgolnya sendiri lalu kabur.

“MA ini daftar pencarian orang dalam kasus melarikan diri setelah sidang yang juga dalam kasus narkoba. Dia divonis enam tahun penjara subsider tiga bulan,” sebutnya. (KRO/RD/Komp)

 

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com