Massa Buruh Padati Jalan Gatot Subroto

Massa Buruh Padati Jalan Gatot Subroto

RADARINDO.co.id – JAKARTA : Massa buruh mulai berkumpul di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan pintu 7 Jakarta Convention Center (JCC), Senin (30/9). Mereka akan bersama-sama menggelar aksi di depan Gedung DPR.

Juru bicara Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Nining Elitos mengatakan, ada sejumlah tuntutan yang ingin disampaikan. Yang utama adalah penolakan terhadaps sejumlah rancangan undang-undang (RUU) kontroversial dan UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang sudah disahkan. “Kami semua hadir disini meminta RUU kontroversial itu bukan cuma ditunda,” kata Nining di lokasi.

Ia mengkalaim bakal ada ada ribuan buruh dari berbagai organisasi yang akan bergabung dengan massa mahasiswa. Menurutnya, aksi juga sekaligus untuk mengawal paripurna DPR yang berlangsung hari ini. “Kami mengawal parpiurna agar tidak mengesahkan UU kontoversial,” katanya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, perwakilan massa aksi sedang bernegosiasi dengan kepolisian, sebab jalan menuju depan Gedung DPR di Gatot Subroto ditutup.

Ada tiga lapis pembatas yang dibuat, pertama di bawah fly over menggunakan pembatas plastik. Lalu ada dua lapis lagi di depan rumah makan Pulau Dua yang terdiri dari pembatas beton dan kawat berduri. (KRO/RD/Cnn)

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com