PD IPA Paluta Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat

Image: PD IPA Paluta Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat

RADARINDO.co.id – PALUTA : Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), peduli terhadap pencemaran kasus kabut asap yang melanda Indonesia. Pencemaran kabut asap juga berdampak hingga Kabupaten Paluta. Terkait hal itu, PD IPA Paluta, membagikan masker gratis kepada masyarakat, khususnya di Gunung Tua, Kabupaten Paluta, Minggu (22/9).

Bendahara PD IPA Paluta, Nurfaujia Qomariyah Harahap, disela-sela kegiatan pembagian masker tersebut mengatakan bahwa, hal itu dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap kesehatan masyarakat.

Pasalnya, kian hari kabut asap dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab itu, semakin menyesakkan masyarakat didaerah tersebut.

“Aksi ini timbul, karena kepedulian dan perhatian kami, melihat kondisi asap yang telah mencemari udara di Kabupaten Paluta,” ucapnya.

Sementara, Ketua PD IPA Paluta, Ari Anjas Muda Siregar, menjelaskan bahwa titik pada pembagian masker gratis tersebut dilakukan di pusat kota Gunung Tua.

Saur Matua Siregar SPdI, selaku Sekretaris Gerakan Pemuda Al-Wasliyah Paluta yang saat itu turut membagikan masker, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan para ikatan pelajar Al-Wasliyah Kabupaten Paluta itu.

“Masyarakat Padanglawas Utara sangat bersyukur dengan kehadiran adik-adik ikatan pelajar Al Washliyah. Semoga kedepannya akan lahir jiwa pelajar yang peduli terhadap keadaan bangsa ini,” ucapnya. (KRO/RD/As)

 

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com