Wakil Walikota Medan Harapkan IPHI Jadi Sarana Pererat Ukhuwah Islamiyah

by -66 views

RADARINDO.co.id – MEDAN : Pemko Medan mengapresiasi silaturrahmi yang digelar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Medan. Keberadaan IPHI ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam meningkatkan iman agar menjadi haji yang mabrur, penyalur aspirasi umat serta sarana mempererat ukhuwah Islamiyah.

“Insyaa Allah keberadaaan IPHI ini dapat menjadi wadah dalam mempertahankan haji yang mabrur, penghimpun potensi para haji Indonesia, penyerap dan penyalur aspirasi umat,” ungkap Wakil Walikota Medan, Ir H Akhyar Nasution MSi saat menghadiri silaturrahmi Persaudaraan Haji dalam rangka HUT IPHI ke-29 di Lapangan Pertiwi Jalan Budi Pembangunan Pulo Brayan Medan, Sabtu (21/9).

Dikatakan Wakil Walikota, IPHI merupakan salah satu organisasi keagamaan yang menjembatani kepentingan masyarakat Muslim serta penghubung antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial. Oleh karena itu, IPHI diharapkan mampu melaksanakan kiprahnya untuk menjembatani masyarakat dengan tetap berpedoman pada visi dan misi, terutama dalam mensyiarkan ajaran Islam.

“IPHI diharapkan ikut serta dalam mensukseskan program pembangunan Pemko Medan dan sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat. Karena, hadirnya IPHI harus mampu melaksanakan kiprahnya untuk menjembatani masyarakat dengan tetap berpedoman pada visi dan misinya, apalagi dalam mensyiarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin,” kata Akhyar.

Akhyar juga mengajak salah satu tokoh masyarakat seperti Haji dan Hajjah untuk dapat mengimbau masyarakat sekitar untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan. Mengingat Pemko Medan saat ini tengah berbenah menuju Medan Rumah Kita yang bersih, asri, nyaman dan aman kedepannya.

“Saya berharap, sebagai salah satu tokoh masyarakat, Bapak/Ibu sebagai orang yang disegani dilingkungan sekitar, ikut serta dalam mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Seperti yang diketahui, hingga saat ini masih didapati masyarakat yang gemar membuang sampah sembarangan, apalagi ke parit ataupun sungai. Jadi dengan potensi yang ada, saya harap Bapak/Ibu haji dapat mengimbau masyarakat disekitar,” harap Akhyar. (KRO/RD/Juli S)