Bupati Taput Menerima Audiensi Citi Bank Indonesia

by -70 views

RADARINDO.co.id-Taput: Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan, MSi menerima Audiensi Direktur Hubungan kerjasama citibank-Indonesia Elvera N. Makki tentang program dukungan terhadap generasi muda di situs Warisan Budaya Indonesia di wilayah Danau Toba, bertempat di Sopa Rakyat Kanopi Rumah dinas Bupati Tarutung, Jumat (13/09/2019).

Dalam arahannya, bupati mendukung perhatian dan Program CSR Citibank tersebut dan berharap di lakukan juga pelatihan bagi para pengurus BUMdes terutama dalam hal administrasi.

“Masa sekarang ini saya menilai bertani merupakan suatu peluang yang baik bagi generasi muda karena kita telah membuatjaminan harga pada komoditi pertanian tertentu. Kedepannya kita berencana untuk semakin perluas jenis komoditi pertanian yang mendapat jaminan harga,” ujar bupati Taput,

Orang nomor satu di kabupaten Taput itu berharap untuk selanjutnya, pihak Citibank berkenan untuk membuat pelatihan kepeda para direktur dan pengurus BUMDes termasuk dalam hal displin administrasi.

Semogadengan adanya pelatihan ini akan semakin meningkatkan kualitas SDM generasi muda termasuk dalam memajukan pariwisata Danau Toba, ucap Bupati.
Bupati juga memperkenalkan produk dari Tapanuli Utara dan menjelaskan berbagai upaya yang telah dilaksanakan dalam mendukung kewirusahaan dan pengembangan Usaha Mikro,kecil dan menengah.
Salah satu UMKM yang paling kita kembangkan adalah tenun ulos.

Pada beberapa hari lalu meraih presikat tekstil terbaik Se-Indonesia pada Dekranas Award.Kendala yang kita hadapi saat ini,karena adanya regulasi yang membatasi dalam pemberian hibah/bantuan pada masyarakat (penenun) sehingga harga jual tenun ulos mahal.

Dalam hal ini Pemerintah Tapanuli Utara akan selalu mengupayakan bagaimana cara agar semakin banyak dana yang berputar di daerah kita ini sehingga mampu mengurangi angka kemiskinan, akhir arahan Bupati.

Berikutnya Elvera N.Makki menjelaskan bahwa program ini merupakan program CSR Citibank-Insonesia yang bekerjasama dengan UNESCO dan telah dilaksanakan sejak 2017, program ini fokus pada generasi muda yang bergerak di bidang Industri kreatif pada 5 kabupaten Se Kawasan Danau Toba, termasuk kabupaten Tapanuli Utara, ucap Direktur Elvera mengakhiri acara audiensi tersebut. (KRO/RD/IB)