Polres Tanjungbalai Tembak DPO

Polres Tanjungbalai Tembak DPO

RADARINDO.co.id – TANJUNGBALAI : Satres Narkoba Polres Tanjungbalai menembak seorang residivis narkoba yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Selasa (10/9) sore.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ir­fan Rifai menjelaskan, tersangka IP (30) warga Jalan Deli, Kelurahan Bu­nga Tanjung, Kecamatan Datuk Ban­dar itu terpaksa dihadiahi timah panas karena melarikan diri saat petugas melakukan pengembangan terhadap jaringannya, Rabu (11/9).

Irfan mengungkapkan, penangkapan tersangka IP berdasarkan hasil pengem­bangan kasus narkoba yang telah dilakukan penyelidikan beberapa hari terhadap gerak gerik tersangka yang merupakan residivis dalam kasus yang sama dan masuk dalam DPO serta la­poran masyarakat. “Setelah hasil pe­nyelidikan menemui titik terang, petu­gas langsung melakukan pengrebekan di rumah tersangka IP,” ucapnya.

Penggrebekan yang dipimpin lang­sung Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai, AKP Ras Maju Tarigan dibantu KBO Narkoba, Ipda Eko Adhy dan se­jumlah Tim Buser Narkoba bersen­jata lengkap itu, berhasil mengamankan tersangka beserta barang bukti 10 bungkus plastik klip transparan berisi sabu dengan berat keseluruhan 3,25 gram, satu unit timbangan digital, uang Rp190.000 dan dua unit handphone.

Petugas kemudian melakukan pe­ngembangan terhadap pemasok ba­rang haram milik tersangka IP dengan mem­bawa tersangka IP guna menunjuk­kan darimana barang haram itu di­perolehnya.

“Saat melakukan pe­ngem­bangan inilah tersangka men­coba melarikan diri dengan cara ber­te­riak sehingga teriakannya mengun­dang perhatian masyarakat,” lan­jutnya.

Tidak mau kehilangan target yang sudah ditangan, petugas berupaya meng­gagalkan niat tersangka IP untuk mela­rikan diri dengan cara membe­ri­kan tembakan peringatan keatas, na­mun tersangka IP tidak menghirau­kan­nya.

Sehingga petugas terpaksa mela­kukan tindakan tegas dan terukur. “Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki sebelah kiri tersangka,” terangnya. (KRO/RD/ANS)

 

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com