Kondisi Jalan Penghubung Antar Desa di Tapian-Nauli Memprihatinkan

by -120 views

RADARINDO.co.id – TAPUT : Warga Desa Tapian Nauli Kecamatan Sipoholon Taput, sudah sangat lama menantikan perbaikan jalan yang setiap harinya mereka lalui.

Pasalnya, kondisi jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan atau rusak parah sehingga sangat sulit dilalui, baik pengguna roda dua ataupun roda empat.

Saat Radarindo.co.id menelusuri jalan tersebut, sudah hampir 80 persen kerikil dan batu yang ada dibahu jalan, lepas dan berserakan di jalan tersebut, sehingga sewaktu-waktu dapat mengakibatkan kecelakaan bagi pengguna jalan.

Salah seorang warga desa setempat bermarga Panggabean saat ditemui dilokasi, Rabu(11/9) mengatakan, kondisi di Desa Tapian Nauli itu sudah lama mengalami kerusakan.

Namun lanjutnya, pihak Pemerintah Kabupaten Taput seakan-akan tidak peduli alias tutup mata. “Sehingga kami warga desa ini kadang enggan untuk keluar dari desa menuju jalan besar ataupun yang ingin bepergian untuk mengurus surat-surat penting ke kantor kecamatan maupun kabupaten,” katanya.

Begitu juga halnya dengan warga desa lain, sangat enggan jika ingin berkunjung ke desa tersebut, lantaran melihat kondisi jalan yang rusak parah. ( KRO/RD/Saut S)