Bupati Paluta Hadiri Peringatan HPS ke-39

Bupati Paluta Hadiri Peringatan HPS ke-39

RADARINDO.co.id – PALUTA : Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tingkat Kabupa­ten Padanglawas Uta­ra (Pa­luta) diperingati di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Pa­luta, Pasar Siung­gam, Keca­matan Padang Bolak Teng­gara, Kamis (29/8).

Peringatan HPS, selain diwarnai dengan berbagai kegiatan lomba, juga dilakukan de­ngan pem­berian penghar­gaan Adhi­kar­ya Pangan Nusantara.

Kegiatan dibuka Bupati Paluta, Andar Amin Harahap dan dihadiri Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Sumut Ir Rajab Nasution, DPRD Palu­ta, Sekda Burhan Harahap SH, Kejari Paluta, Kemenag Palu­ta, dan Ketua TP PKK Paluta Ade Aan Rostiani Andar Amin Ha­rahap.

Bupati Paluta menyampai­kan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya acara itu. Menurutnya, pangan kebu­tuhan manusia yang paling dasar.

Pangan dan kualitas sumber daya manusia, dua sisi yang tidak terpisahkan. Peme­nuhan pangan yang cukup secara kuantitas dan kualitas menjadi salah satu aspek mendasar dalam pemba­ngu­nan sumber daya manusia yang berkualitas.

Bupati menambahkan, pen­capaian terhadap program-program ketahanan pangan, bukan hal yang mu­dah dicapai dan salah satu kuncinya koordinasi yang sinergi umumnya antara SKPD atau instansi teknis terkait dan seluruh stakeholder pada umumnya.

“Selamat Hari Pangan Sedunia ke-39 dan semoga secara bertahap Kabupaten Paluta dapat me­me­nuhi kebutuhan pangan masyarakatnya secara mandiri dan berkelanjutan,” kata bupati.

Plt Kadis Ketahanan Pa­ngan, Mahran SP menyampai­kan, kegiatan ini untuk me­ningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi pangan yang beragam, bergizi dan berimbang untuk me­ningkatkan kualitas hidupnya.

Mendorong dan mening­katkan kreativitas masyarakat pada umumnya dan ibu rumahtangga khususnya dalam memilih, menentukan, me­nyu­sun dan menciptakan menu beragam, bergizi dan berimbang sesuai potensi sumber daya lokal.

Peringatan diisi dengan perlombaan menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal diikuti PKK Kecamatan. (KRO/RD/wsp)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com