Keindahan Air Terjun Lae Mbilulu Pakpak Bharat Menyimpan Daya Pesona Dunia

Keindahan Air Terjun Lae Mbilulu Pakpak Bharat Menyimpan Daya Pesona Dunia

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat: Keindahan air terjun Lae Mbilulu, yang terletak di desa Parongil, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat – Sumatera Utara, menyimpan pesona dunia yang masih “perawan”.
Sehingga tidak jarang setiap pengunjung yang melihat fanorama, udara yang sejuk serta gemersik air terjun enggan meninggalkan tempat tujuan wisata kebanggaan masyarakat Pakpak Bharat itu.

Meski kondisinya masih terbilang “perawan” namun butuh sentuhan tangan dingin pemerintah untuk mempoles infrastruktur, taman, termasuk sarana umum lainya. Sehingga setiap pengunjung akan nyaman dan santai menikmati keindahan air terjun Lae Mbilulu. Apalagi saat pemerintah tengah menggalakan pembangunan Daerah Tujuan Wisata (DTW) sehingga dapat menyedot PAD bagi pemerintah kabupaten Pakpak Bharat.
Demikian disampaikan Pemimpin Redaksi, KORAN RADAR GROUP, Sabar M. Siregar, didampingi Korlip, Purwanto, dan Kabiro Boangmanalu, saat bersama Pj Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, bersama kekuarga mengunjungi lokasi wisata air terjun Lae Mbilulu, Minggu (18/08/2019).

Keberadaan air terjun Lae Mbilulu merupakan fanorama, sejak ribuan tahun lalu. Konon masyarakat kabupaten Pakpak Bharat selalu menjaga cagar alam disekitarnya. Tujuanya agar keindahaan air terjun yang memiliki pesona dan daya pikat dunia terus dikunjungi wisata.

Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr.H.Asren Nasution, MA turut didampingi anggota DPRD Togatorop Sinamo dari PDIP, Camat Tinada, Darwin Berutu, Plt Kepala Desa, Dra Laembululu, mengatakan telah merencanakan penataan sebaik mungkin,
“Akan di buat kolam renang untuk anak anak agar masyarakat yg berwisata baik dari wilayah Pakpak Bharat dan luar daerah dapat menikmati keindahan air terjun se aman mungkin dan jalan kita perbaiki agar lalu lintas mulus dan lancar,” ujar H. Asren Nasution didampingi istri tercinta.

Nanti akan saya hubungi kadis Pariwisata untuk memperbaiki toilet yang amburadul tidak terurus segera diperbaiki agar wisata air terjun ini dapat di minati oleh seluruh lapisan masyarakat luas, ujarnya lagi.
Lebihlanjut, Asren Nasution mengatakan, ia optimis pemandangan air terjun Lae Mbilulu akan menjadi salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi wisata. Sampai saat ini keindahan air terjun Lae Mbilulu masih tercantik dan terindah. “Sehingga setiap wisatawan yang berkunjung sekali pasti ingin datang dua kali membawa keluarga atau kerabatnya. Menurut saya keindahanya berkelas dunia,” ujar Asren sembari senyum dan mengacungkan jempol. (KRO/PB/SMS/Pur)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com