Pemkab Paluta Peringati Hari Lingkungan Hidup

Pemkab Paluta Peringati Hari Lingkungan Hidup

RADARINDO.co.id-Paluta:
Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Dinas Lingkungan Hidup menyelenggarakan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019 dengan tema: “Melawan Polusi Udara” di Aula Hotel Mitra Gunung Tua, Selasa (13/08/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Padang Lawas Utara, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Pabung, Pimpinan OPD, Camat, perwakilan dari perusahaan di bidang industri, siswa/i dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA serta beberapa tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Padang Lawas Utara, Mara Hamid, SP., MM., mengatakan tema dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yaitu melawan polusi udara #BeatAirPollution. Tema tersebut diambil karena menggambarkan upaya untuk mengendalikan polusi udara dengan upaya untuk menata bumi menjadi lebih hijau.

Beliau juga memaparkan tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan serta sebagai upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas tentang permasalahan dan solusi pencegahan pencemaran udara.

Selain itu, Bupati Padang Lawas Andar Amin Harahap, S.STP., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan hari yang sangat penting dan strategis untuk memperbarui komitmen dan memperbaiki indeks lingkungan hidup di Kabupaten Padang Lawas Utara, karena menyangkut peran serta kontribusi semua pihak di dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Berbagai perlombaan yang diadakan dinas lingkungan hidup seperti mewarnai
Tingkat Pau,mewarnai tingkat TK,menggambar tingkat SD, lomba Daur ulang sampah tingkat SMP,Green school tingkat SMA, lomba Green industri dan kecamatan cinta lingkungan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan berbagai macam perlombaan yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Padang Lawas Utara dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2019.

Sebagai peraih juara I tingkat Paud diraih Ariva dari harap dari Paud Al-Madani, tingkat TK sebagai juara I Jihan Thalita Ulfa Siregar dari TK Al Ghifari, dari Tingkat SD juara I diraih SDN 100890 Gunung tua atas nama Given Emanuel Siregar ,tingkat SMP juara I diraih SMP Negeri I Padang bolak.
Selanjutnya penyerahan bibit secara simbolis kepada masyarakat. (KRO/Paluta/AS)

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com