Kejari Paluta Tahan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

Kejari Paluta Tahan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi

RADARINDO.co.id – Paluta : Kejaksaan Negeri (Kejari) Padanglawas Utara (Paluta) menahan tersang­ka JH dalam kasus dugaan korupsi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Kabupaten Pa­luta, Senin (12/8).

JH ditahan usai menjalani pemeriksaan tahap dua dari penyidik ke penuntut umum, kapasitasnya sebagai PPTK pada kegiatan peringatan hari ulang tahun Paluta dengan anggaran sebesar Rp500 juta pada Kantor Kesbang Paluta 2017.

Kajari Paluta, Andri Kur­niawan melalui Kasi Intel Budi Darmawan ke­pada warta­wan, Se­nin (12/8) menyebutkan, pihaknya kem­bali melakukan penahanan terhadap satu tersangka kasus korupsi kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Paluta.

“Kita kembali menahan seorang ASN di lingkup Kes­bang Paluta JH dan dititipkan di Rutan Gunung Tua selama 20 hari kedepan,” ujar Budi.

Budi menerangkan, dalam kasus ini, JH di­­ketahui sebagai Kabid Bina Ideologi pada Kes­­bang Paluta diduga telah melakukan tindak pidana korupsi bersama MH (Kaban Kes­­­bang), yang juga ditahan dalam kegiatan HUT Kabupaten Paluta, yang me­rugikan keuangan negara sebesar Rp 170 juta lebih berdasarkan per­hitungan Ins­pek­torat Dae­rah Kabupaten Padanglawas Utara.

Pihak Kejaksaan, lanjut­nya, secepat mungkin akan menyiapkan berkas perkara untuk dilimpahkan ke Penga­dilan Negeri Tipikor Medan. Kejari Paluta juga menahan Kaban Kesbang MH pada beberapa waktu lalu. (KRO/RD/ANS)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com