PTPN IV Qurban 489 Ekor Sapi dan 209 Kambing

by -86 views

RADARINDO.co.id – MEDAN : Keluarga Besar PTPN IV qurbankan 698 ekor hewan qurban, terdiri dari 489 ekor sapi dan 209 ekor kambing, yang berasal dari keluarga besar PTPN IV mulai dari afdeling, emplasemen, kebun, PKS, distrik hingga kantor Direksi PTPN IV yang tersebar di sembilan kabupaten se-Provinsi Sumatera Utara.

“Selain Direksi PTPN IV, turut memberikan hewan qurban Kepala Bagian, Wakil Kepala Bagian, Kepala Unit, Project Manajer, General Manajer Distrik, Manajer, Kasubag, Kabid, Askep, Maskep, Staf Subag, Asisten dan Karyawan melalui Pengurus Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) PTPN IV,” ujar Pjs Sekretaris Perusahaan, Riza Fahlevi Naim.

Hewan qurban berasal dari keluarga besar PTPN IV di Kantor Direksi sejumlah 14 ekor sapi. Distrik I termasuk dari Kebun/ PKS sejumlah 135 ekor sapi dan 68 ekor kambing. Distrik II termasuk dari Kebun/ PKS sejumlah 100 ekor sapi dan 33 ekor kambing. Distrik III termasuk dari Kebun/ PKS sejumlah 138 ekor sapi dan 82 ekor kambing. Distrik IV termasuk dari Kebun/ PKS sejumlah 102 ekor sapi dan 26 ekor kambing, sebut Riza Fahlevi Naim.

Khusus di Kantor Direksi, hewan qurban sejumlah 14 sapi yang penyembelihannya dilaksanakan di halaman Masjid Al Muhajirin Kantor Direksi PTPN IV Jl Letjend R Suprapto No 2 Medan, pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Minggu (11/8) pagi.

Hewan qurban ini berasal dari 98 orang keluarga besar Kantor Direksi PTPN IV, diantaranya dari Direksi PTPN IV, Kepala Bagian, Kasubag, Staf Subag dan Karyawan beserta keluarga.

Sebagai wujud kepedulian sosial dan komitmen kepada masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV juga menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat sekitar di lingkungan perusahaan, yakni 1 ekor sapi ke Kelurahan Hamdan Lingkungan X Kecamatan Medan Maimun.

Demikian juga di beberapa panti asuhan, fakir miskin serta tempat lain seperti daerah terpencil, Pengurus Pusat MTSI PTPN IV menyalurkan sejumlah 1 ekor sapi ke Desa Lau Tawar Kecamatan Pinem Kabupaten Dairi dan 1 ekor sapi ke Musholla Al Hidayah Deli Tua, serta 1 ekor sapi ke Yayasan Takaful Anak Yatim Patumbak. (KRO/RD/PBB)