Warga Raya Simalungun Kelimpungan, Sapi Qurban Ngamuk Saat akan Disembelih

by -132 views

RADARINDO.co.id – SIMALUNGUN : Panitia qurban di Masjid Ilham Sigundaba, Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Simalungun dibikin kelimpungan, karena salah satu ekor sapi yang akan disembelih mendadak mengamuk, Minggu (11/8).

Akhirnya, sapi tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir peluru dari senjata laras panjang milik polisi. “Pas di kepala ditembak sapinya,” ujar Deni, saksi mata yang melihat kejadian itu.

Menurut Deni, awalnya ada 3 sapi yang akan disembelih. Namun, seekor diantaranya tiba-tiba mengamuk dan melarikan diri dari area penyembelihan saat akan ditumbangkan. Akibatnya, seorang warga sempat terkena amukan sapi tersebut.

Melihat kejadian itu, panitia qurban Aiptu Arifin Harahap dari Polsek Raya langsung melapor kepada Kapolsek Raya, AKP Ricson Sinaga SH, untuk mendapatkan izin melumpuhkan sapi tersebut.

Selanjutnya, petugas dan warga langsung mengejar sapi tersebut. Berjarak lebih kurang 400 meter dari perladangan milik warga, hewan tersebut akhirnya berhasil dikepung. Dengan menggunakan senjata api laras panjang, dari jarak 20 meter, satu bidikan petugas tepat bagian kepala sapi tersebut. “Sapi diduga stres dan mendadak mengamuk lalu berhasil melepas ikatannya dan berlari ke permukiman warga,” kata AKP Ricson Sinaga SH. (KRO/RD/wspd)