HUT Ke 16 Pemkab Nisel, DPRD Gelar Paripurna Bersama

HUT Ke 16 Pemkab Nisel, DPRD Gelar Paripurna Bersama

RADARINDO.co.id-Nias Selatan: Terkait hari jadi ke -16 tahun 2019, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Selatan menggelar paripurna istimewah bersama Pemda Nisel di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Jalan Saonigeho, Teluk Dalam, Senin, (28/7/2019).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian hening cipta, lalu pembukaan rapat paripurna oleh Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita. Usai pembukaan rapat Paripurna, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars pemekaran Kabupaten Nias Selatan, kemudian, pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Nias Selatan oleh perwakilan Bamus Pernis yang disampaikan Sokhinihaogo Telaumbanua dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bupati Nias Selatan.

Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH dalam sambutannya mengatakan, tujuan pemekaran guna memperpendek alur birokrasi dalam pelayanan masyarakat serta demi mempercepat pembangunan. Sebagai tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Nisel ke -16, yakni “Bangun Kerjasama dan Kompetensi Kerja menuju Nias Selatan Semakin Sukses”.
Mendahulukan pelayanan kepada masyarakat dengan cara sederhana menjadi pola dalam melayani masyarakat Nisel sebagaimana yang tertuang dalam vis-misi Pemkab Nisel “Siwa Sanuwu Sihono”.
“Jadi, mari kita wujudkan melalui pembangunan di segala bidang. ini bisa tercapai jika semua Stakholder baik Legislatif, Pemkab Nisel, dan elemen masyarakat Nisel lain saling bergandeng tangan tanpa mengedepankan kepentingan pribadi, golongan, kelompok dan keluarga,” ujarnya dalam kata sambutanya.

Pada akhir sambutannya, ia mengucapkan selamat dan sukses kepada DPRD Nisel atas pelaksanaan rapat paripurna peringartan Hari Jadi Kabupaten Nisel ke -16 dan sekaligus mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Nisel yang ke- 16.
Turut hadir saat itu, sejumlah unsur Forkopimda Nisel, para Wakil Ketua dan sejumlah anggota DPRD Nisel, Plt Sekda Ikhtiar Duha, Ketua Tim Penggerak PKK Nisel Yustina Repi, para Staf Ahli Asisten, Kepala OPD Nisel, Sekwan Nisel Firman Giawa, para Kabag Setwan DPRD Nisel, para Kabag Setdakab Nisel, para Camat Se-kabuoaten Nisel, para pimpinan Parpol, Ormas, tokoh pendidikan, para tokoh pemekaran, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan para undangan lainnya. (KRO/Nisel/R. Gowasa)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com