Kabag Ops Polres Nisel Dapat Promosi Jabatan Jadi Waka Polres

Kabag Ops Polres Nisel Dapat Promosi Jabatan Jadi Waka Polres

RADARINDO.co.id – Nias Selatan: Sejumlah Personil Polres Nias Selatan mendapat promosi jabatan dari Kapoldasu, hal ini dibenarkan oleh Kapolres Nisel, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK kepada sejumlah wartawan saat disambangi di Mako Polres Nisel, Kamis, (25/7/2019)

Kapolres Nisel mengatakan bahwa Mutasi itu berdasarkan surat telegram nomor : 693/VII/Kep/2019, dan Surat Keputusan Kapoldasu Nomor : 866/VII/Kep/2019, tanggal 24 Juli 2019, Ucap Orang Nomor Satu di jajaran polres Nisel.

Beberapa Personil Polres Nisel yang mendapat promosi jabatan tersebut diantaranya, Kabag Ops Polres Nisel Kompol M. Luther Dachi diangkat menjadi Wakil Kapolres (Waka) Nias Selatan, dan Waka Polres Nisel sebelumnya, Bonggas Simarmata, SH diangkat menjadi Waka Polres Simalungun, sementara Kabag Ops Nisel yang baru ganti oleh Kompol Safaruddin Zebua yang sebelumnya Kabag Sumda Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Ucap Lulusan Akpol 1998.

Selanjutnya, Kabag Sumda Nisel Kompol Irianto dimutasikan menjadi Kabag Sumda Polres Sibolga Sumut, dan digantikan oleh AKP Bantu Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu, Ps. Kapolsek Pulau – Pulau Batu Nisel, Ipda Dian P. Simangmusong, dimutasi menjadi Pama di Polres Asahan Kabupaten Asahan, dan digantikan oleh AKP Marojak Sihaloho yang sebelumnya sebagai Kapolsek Tuhemberua Polres Nias, dan KBO Reskrim Nisel, Ipda Demonstar, SH diangkat menjadi Pama di Polres Tanjung Balai dan 3 Brigadir, ujar Kapolres Nisel.

Lulusan Akpol 1998 itu mengatakan bahwa Mutasi merupakan penyegaran diorganisasi Polri dan Juga sebagai reward kepada personil, dimana beberapa personil yang mendapat promosi tersebut telah menunjukkan kinerja bagus, apalagi beberapa event besar telah berlangsung aman, seperti Pemilu 2019, ucapnya.

Selain itu, Kapolres Nisel menyampaikan bahwa Mutasi itu merupakan suatu kebutuhan organisasi Polri, dan kepada personil yang mendapat promosi yang diterima dari pimpinan bisa menjadi giat dalam menjalankan tugas dimana ditempatkan tugas barunya, pinta Kapolres.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan di Polda Sumut karena telah memberikan penilaian yang baik kepada anggota untuk ditugaskan ke tempat yang lebih baik. Serah terima jabatan, sambung dia, direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Saya berharap agar Para Perwira yang baru ditugaskan dipolres nisel bisa mendukung Kapolres dalam kerja supaya apa yang menjadi kebijakan bisa dilaksanakan dengan baik, harapnya. (KRO/Nisel/R.Gowasa)

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com