Tingkatkan Pelayanan, Pelni Hentikan Penjualan Tiket “Non-Seat”

Tingkatkan Pelayanan, Pelni Hentikan Penjualan Tiket “Non-Seat”

RADARINDO.co.id – BATAM : PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) menghentikan penjualan tiket tanpa tempat tidur atau non-seat demi meningkatkan pelayanan kepada pe­langgan mulai 1 Agustus 2019.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero), Yahya Kuncoro me­lalui pesan singkat di Batam, Kepulauan Riau, Minggu mengatakan bahwa perusahaan membuat kebijakan hanya menjual tiket sesuai kapasitas tempat tidur yang terpa­sang di kapal.

“Kebijakan pengaturan penjualan 1 tiket 1 tempat tidur atau one man one seat akan diberlakukan di seluruh kapal mulai, Kamis 1 Agustus 2019 menda­tang,” katanya.

Hal itu sekaligus menghapus kebija­kan penjualan tiket non-seat selama pe­riode angkutan Lebaran 2019. Pelni, ka­ta dia, tidak akan memberikan tole­ransi kelebihan penumpang seperti sebe­lumnya. Penjualan tiket diatur dan d­i­sesuaikan dengan kapasitas tempat tidur di kapal demi menjaga keselamatan dan kenyamanan selama pelayaran.

“Kami mendengarkan masukan dari pelanggan, terutama selama Angkutan Lebaran kemarin, dimana jumlah pe­num­pang yang diangkut sesuai izin dis­pensasi yang kami peroleh dari pemerin­tah. Karena periode Lebaran sudah usai, kami kembali memberlakukan kebijak­an one man one seat,” kata Yahya Kun­co­ro.

Ia mengatakan, saat ini kapal Pelni selalu disesaki oleh penumpang. Namun karena pihaknya ingin memberikan pela­yanan yang terbaik, maka satu-satunya solusi adalah menjual tiket sesuai ka­pasitas tempat tidur di kapal.

Pelni sudah melakukan sosialisasi me­lalui berbagai media agar seluruh ca­lon penumpang memahami kebijakan yang akan diterapkan menjelang peri­nga­tan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Pelni juga terus meningkatkan pela­yanan, mulai dari layanan tiket yang semakin mudah dijangkau dan pilihan pembayaran yang beragam. “Penumpang cukup pesan tiket me­lalui telepon seluler, bayar di ATM atau internet banking dan print tiket di pela­buhan saat akan berangkat,” kata Yahya. (KRO/RD/ans)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com