Bupati Lepas 421 Calhaj Asal Palas

Image: Bupati Lepas 421 Calhaj Asal Palas

RADARINDO.co.id – PADANGLAWAS : Bupati Padanglawas (Palas), H Ali Sutan Harahap, melepas 421 jamaah ca­­lon haji (calhaj) asal Palas yang berangkat tahun ini, Selasa (16/7) dari pelataran Masjid Agung Almunawwaroh Sibu­huan.

Seharusnya, jumlah jamaah calon haji yang berangkat asal Palas tahun ini, se­banyak 424 jamaah. Namun, tiga orang meninggal dunia sebelum be­rangkat. Dua dari Kecamatan Barumun Selatan, dan satu dari Barumun Tengah.

Dihadapan para calon haji, Ali Sutan mengatakan, pelaksanaan ibadah haji ke Makkatul Mukarromah adalah ibadah rukun Islam yang kelima. Di mana hanya diwajibkan bagi umat Islam yang mampu. “Untuk itu kita yang mendapat panggilan haji termasuk orang-orang yang beruntung,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan agar jamaah dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental. Dengan demikian para jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam dan dapat mengerjakan seluruh sarat dan rukun dengan sempurna.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Padanglawas mengucapkan selamat jalan dalam menunaikan ibadah haji, semoga semuanya menjadi haji yang mabrur, dan dapat kembali pulang ke daerah ini dengan selamat,” kata bupati. (KRO/RD/ans)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com