Walikota Medan Terima Kunjungan Konjen Tiongkok

by -4 views

RADARINDO.co.id – MEDAN : Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, menerima kunjungan Konsulat Jendral (Konjen) Tiongkok untuk Kota Medan, Ms Qiu Weiwei di rumah dinas Walikota, Kamis (11/7). Kunjungan MS Qiu Weiwei ini untuk memperkenalkan diri sebagai Konjen Tiongkok yang baru menggantikan Mr Sun Ang yang pindah tugas.

Konjen Tiongkok MS Qiu Weiwei yang hadir bersama Ms Wang Jun, Wakil Konsul Jenderal dan Ms Guo Jingfei (translator) mengaku bahwa dirinya baru pertama kali berada di Ibu Kota Provinsi Sumut ini. Namun, melihat pembangunan di Kota Medan, dia merasa kagum.

“Saya baru pagi tadi tiba di Kota Medan, sepanjang perjalanan dari Bandara Internasional Kualanamu, saya melihat Pembangunan yang cukup bagus, dan membuat saya kagum. Apalagi saya mendengar bahwa Medan terkenal dengan kuliner yang sangat lezat,” jelas Konjen Tiongkok.

Menurut Qiu Weiwei, Hubungan Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Tiongkok telah berjalan lama dan sangat baik. Apalagi Pemerintah Kota Medan juga telah menjalin hubungan kerjasama dengan Kota Chengdu. Sementara, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH, didampingi Kepala Bagian Hakda, Rivai Nasution dan Kabid Pariwisata Vianti Dewi, mengucapkan selamat datang ke Kota Medan kepada Konjen Tiongkok.

Diharapkan, kerjasama antara Tiongkok dengan Kota Medan yang sudah terjalin dengan baik, dapat lebih ditingkatkan. (KRO/RD/rill)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *