Plt Bupati Asahan Pimpin Upacara HUT ke-73 Bhayangkara

by -13 views

RADARINDO.co.id – ASAHAN : Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, menjadi Inspekstur Upacara pada HUT ke-73 Bhayangkara yang dilaksanakan di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Rabu (10/7).

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dalam amanatnya yang dibacakan Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, menyampaikan lima pesan, yakni meminta Polri untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan serta tindakan humanis kepada masyarakat.

“Selanjutnya terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” ujar Surya.

Presiden juga meminta Polri untuk meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. “Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengharapkan, institusi Polri kedepan semakin kuat dan semakin solid serta terus meningkatkan sinergitas bersama TNI, dengan masyarakat untuk mengawal pembangunan, agar tercipta masyarakat yang tentram, adil dan sejahtera.

“Kami berkomitmen terus membenahi diri dan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga kondisi Kabupaten Asahan yang aman dan nyaman,” ungkap Kapolres.

Usai melaksanakan upacara, Plt Bupati Asahan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Asahan melakukan pemotongan nasi tumpeng dan memberikan kepada Kapolres Asahan, sebagai tanda pemberian ucapan selamat kepada Polri yang telah memasuki usia ke-73 tahun. (KRO/RD/Amy RS)