Kerap Keluar Tanpa Izin, Istri Ditikam Suami Hingga Tewas

by -96 views

RADARINDO.co.id – BULELENG : Seorang pria bernama Jro Mangku Nyoman Sumerta (68), menusuk istrinya, Jro Ketut Nurti Mahayoni (65) hingga tewas.

Sebelum melakukan aksinya, Jro Sumerta telah menunggu kepulangan sang istri di depan rumah. Setelah cekcok, pelaku menghabisi istrinya di teras belakang rumah, di Kelurahan Penarukan, Buleleng, Bali, Sabtu (29/6) sore.

Saat itu, korban Jro Mahayoni baru pulang, dan memarkirkan mobilnya. Saat hendak masuk ke dalam rumah, Jro Sumerta rupanya telah menunggunya di depan pintu. Sempat terjadi cekcok antara pasutri yang dikaruniai dua anak itu. Hingga pelaku Jro Sumerta langsung menusuk perut istrinya, dengan menggunakan pisau pengutik.

Diduga, Jro Sumerta sakit hati lantaran sang istri kerap pergi dari rumah dan tidak pernah izin padanya. Sementara, kondisi pelaku sedang sakit gagal ginjal, dan hampir setiap hari melakukan cuci darah. Mereka pun dikabarkan kerap bertengkar, sejak lima tahun belakangan ini.

Mengetahui kejadian itu, warga setempat langsung melarikan korban Jro Mahayoni ke RSUD Buleleng. Namun sayang, setibanya di rumah sakit, saat hendak diambil tindakan operasi, Jro Mahayoni menghembuskan nafas terakhirnya.

Sementara pelaku yang merupakan seorang pensiunan, dan menjadi jro mangku di sanggah dadanya, kini telah diamankan di Mapolres Buleleng.

Kapolsek Kota Singaraja, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, saat dikonfirmasi melalui telepon, enggan memberikan keterangan lebih lanjut dengan alasan kasusnya telah dilimpahkan ke Unit PPA Polres Buleleng, mengingat motif dari kejadian ini adalah masalah rumahtangga.

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan, sudah kami limpahkan karena ini masalah rumahtangga. Selanjutnya tanyakan ke Unit PPA ya,” singkatnya.

Sementara, Kapolres Buleleng, AKBP Suratno, membenarkan jika pelaku Jro Sumerta telah diamankan, dan masih dalam proses penyelidikan. (KRO/RD/Trb)