Plt Bupati Labuhanbatu Janji Permudah Urusan Korban Kebakaran

Plt Bupati Labuhanbatu Janji Permudah Urusan Korban Kebakaran

RADARINDO.co.id – Rantauprapat : Plt Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe, berjanji akan mempermudah semua urusan dalam pem­bangunan kembali rumah atau tempat usaha para korban mu­sibah kebakaran di Sei Berom­bang, Kecamatan Panai Hilir, seperti IMB maupun urusan sertifikat, KTP dan kartu keluarga.

“Semua urusan surat-surat berhar­ga, nanti akan kita bantu dan tidak akan kita kenakan biaya. Itulah janji saya kepada masyarakat, khususnya warga yang menjadi korban musibah kebakaran di Sei Berombang,” ungkap Andi Suhaimi Dali­munthe saat penye­rahan ban­tuan kepada korban kebaka­ran di Vihara Jayanthi Sei Be­rombang, Kamis (13/6).

Andi Suhaimi menegas­kan, dia me­me­rintahkan ca­mat untuk segera mem­buat surat-surat berharga itu kem­bali, demikian juga dengan ijazah yang ha­ngus terbakar akan ditugaskan Dinas Pen­didikan untuk mengurusnya.

Kepada perbankan, Andi juga me­minta untuk mem­berikan keri­ngan­an kalau para korban kebakaran mau kre­dit untuk membangun rumah­nya kem­bali. “Sertifikatnya nanti di­urus be­la­kangan, karena saya berharap secepat mung­kin pembangunan ru­mah ini bisa kita laksanakan,” ucap­nya sembari ber­harap bantuan dari propinsi dan pusat dapat se­gera diluncurkan untuk mem­bantu masya­rakat.

Sementara, Plt Camat Panai Hilir, Hadmansyah menyampaikan, menerima bantuan Rp300 juta dari seorang pengusaha, dan disalurkan kepada 30 rumah kor­ban kebakaran dengan me­nerima Rp 6.500.000/kepala keluarga.

Kepala Dinas Sosial Labu­hanbatu, Sofyan Efendy Hara­hap menjelaskan, bantuan dari Pemkab Labuhanbatu Rp 150 juta pengadaan material bahan ba­­ngunan untuk 30 rumah de­ngan be­saran Rp 5 juta/rumah, untuk korban meninggal dunia Rp30 juta masing-masing Rp7,5 juta.

Bantuan dari ASN bagi 45 KK sebesar Rp.26.362.000, Bank Sumut Cabang Rantau­prapat Rp 10 juta, Ba­dan Mu­syawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kabupaten Labu­hanbatu beras 800 Kg, Lions Club Rantauprapat Rp 7 Juta, Dinas Pendidikan khusus un­tuk anak sekolah Rp.50 juta, BRI Beras 50 goni, minyak goreng 50 bung­kus, gula putih 50 bungkus dan mie instans 50 kotak, dengan total bantuan uang yang diserahkan sebesar Rp277 juta. (KRO/RD/ANS)

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com