Penjara Indiana Saksi Bisu Tempat Mike Tyson Ketika Jadi Mualaf

Penjara Indiana Saksi Bisu Tempat Mike Tyson Ketika Jadi Mualaf

RADARINDO.co.id– Jakarta : Siapa yang tak kenal dengan Mike Tyson mantan juara tinju kelas berat dunia. Petinju yang mendapat gelar sileher beton ini memiliki kisah perjalanan hidup sejak kecil hingga menjadi orang terkenal. Diawali sisi hitam putih perjalanan profesi olah raga tinju sampai urusan ranjang bahkan hingga berubah nama menjadi Aziz nama muslim Mike Tyson dan kisahnya begini.
Kehidupan Mike Tyson benar-benar terpuruk pada tahun 1992 hingga 1995. Mike Tyson divonis penjara selama tiga tahun terkait kasus perkosaan terhadap Miss Black America 1991 Desiree Washington, sesuai dilansir Liputan6.com belum lama ini.
Tiga tahun hidup di hotel prodeo membuat petinju legendaris dunia itu tak bisa merasakan gemerlap dunia malam di Las Vegas. Namun, pria berusia 52 tahun itu menemukan kehidupan baru di dalam penjara Indiana. Saat berada di dalam penjara, Mikw Tyson rupanya menjadi seorang mualaf dan mengubah namanya menjadi Malik Abdul Aziz.

Seperti ditulis media-media Islam Amerika Serikat, Tyson memutuskan masuk Islam setahun setelah belajar dari ustaz Muhammad Shadiq pada tahun 1993 di dalam penjara. Tyson mengaku mendapat ketenangan diri setelah mempelajari Islam dan sering membaca Al-Quran.

Malik Abdul Aziz yang rajin mengunjunginya saat di penjara Edi Gargory menuturkan Mike kini menjadi sosok yang tenang, sabar, dan lebih rendah hati. Ketika akan melangkah keluar meninggalkan penjara, yang dilakukan Mike Tyson adalah sujud syukur dan melakukan salat.

“Islam telah memberi tujuan dan jalan hidup kepada Mike Tyson. Dan aku bertemu dengannya setiap Sabtu pagi untuk melaksanakan salat berjamaah. Dari sanalah masing-masing dari kita pergi menuju tujuannya. Aku mengunjungi dia bukan untuk mencari pekerjaan, tapi aku membezuk dia sebagai saudara,” ujar Edi.

Bahkan setelah keluar dari penjara Indiana, hal pertama yang dilakukan Tyson setelah memeluk agama Islam adalah menjalankan ibadah haji ke tanah suci Mekah. Di Arab Saudi, dia sangat terkesan dengan kota Mekah dan Madinah.

“Saya masih suka menangis bila ingat, saya bisa datang ke Tanah Suci. Yang paling berkesan bagi saya, saat menjalani salat Raudhah di samping makam Nabi Muhammad SAW,” ucap Tyson.

Kabar Tyson masuk Islam pun sampai ke telinga petinju legendaris Muhammad Ali. Petinju yang sebelum masuk Islam bernama Cassius Marcellus Clay Jr itu sangat mendukung keputusan Tyson menjadi seorang muslim. Ali adalah salah satu sosok petinju idola Mike Tyson. Ali memutuskan masuk Islam di tahun 1960-an.
Bahkan sejumlah komunitas Islam Indonesia pada saat itu mendukung dan menyambut baik Mike Tyson atau Malik Abdul Aziz memeluk agama Islam yang mendapat ridho Allah. (KRO/RD/Jkt/Lip.6com)

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com